Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

Kristiadi | Nusantara
Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

MI/Adi Kristiadi
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memperpanjang penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di enam kelurahan. Perpanjangan itu akan berlangsung 2-15 Juni. Selain itu, Pemkot Tasikmalaya juga akan memberlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di seluruh wilayah.

"PSBB di Kota Tasikmalaya akan diperpanjang tetapi hanya untuk enam kelurahan mulai Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang masih berada di zona merah. Di  wilayah lain diperlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) tapi semuanya itu harus disosialisasikan terlebih dulu," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Jumat (29/5).

Budi mengatakan, pelaksanaan AKB di Kota Tasikmalaya merupakan bagian dari PSBB. Namun, peraturan akan dilakukan lebih kepada pengawasan secara langsung ke objek-objek seperti mal, pasar, objek wisata, UMKM, dan perhotelan.

"Peraturan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kota Tasikmalaya akan tetap mengikuti dari aturan Provinsi Jabar, dan kita ingin aturan itu betul-betul dilakukannya agar masyarakat juga harus tetap menggunakan masker sebelum vaksin tersebut ditemukan. Peraturan tersebut dilakukannya demi keselamatan warga dan itu wajib menggunakannya, karena selama ini tak ingin ada kasus tersebut terjadi," ujarnya.

Menurutnya, perpanjangan PSBB di sebagian wilayah tidak lepas dari pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru. Karena itu ia meminta masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

"Warga tetap diminta menjalankan protokol kesehatan dan harus menerapkan social distancing dan physical distancing dengan memakai masker hingga sering mencuci tangan," paparnya. (R-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

Polda NTB Belasungkawa atas Meninggalnya Penganiaya Ipda Uji

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:14 WIB
Dijelaskan kembali bahwa almarhum Syamsul Hidayat menghembuskan napas terakhirnya saat sedang menjalani perawatan intensif dari tenaga...
ANTARA FOTO/HO

Terumbu Karang Perairan Pulau Pura NTT Terancam Rusak Total

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:08 WIB
Anemon laut yang tumbuh untuk menggantikan patahan karang dan alga justru diambil warga sehingga mengganggu proses suksesi terumbu karang...
MI/Kristiadi

Pedagang Hewan Kurban Wajib Patuhi Protokol Covid-19

👤Usman Afandi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:05 WIB
Pedagang hewan kurban di pinggir jalan di wilayah Banyuwangi wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya