Sabtu 30 Mei 2020, 00:55 WIB

Klub Liga 2 Butuh Bantuan Finansial

MI | Sepak Bola
Klub Liga 2 Butuh Bantuan Finansial

ANTARA

 

PERWAKILAN klub Liga 2 meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan bantuan jika kompetisi dilanjutkan. Sejak Maret, Liga 2 dihentikan sementara imbas pandemi virus korona (covid-19).

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan secara umum, klub Liga 2 meminta bantuan PT LIB dan PSSI terkait finansial dan keuangan klub. Itu diharapkan karena tidak adanya pemasukan dari sponsor dan penjualan tiket. Belum lagi klub juga harus membayar gaji pemain hingga Juni sehingga membuat finansial klub kembang kempis.

“Yang umum disampaikan klub Liga 2 adalah kesulitan keuangan. Bila dilanjut, apakah LIB dan PSSI dapat membantu mereka untuk dukungan sponsornya,” jelas Yunus ketika dihubungi, kemarin.
 
Terkait nasib kompetisi, menurut Yunus, klub terbelah. Ia mengatakan beberapa klub meminta dilanjutkan dengan syarat protokol medis yang ketat untuk kesehatan dan keselamatan pemain. Lalu, ada juga yang meminta ditiadakannya sistem degradasi. Kemudian juga ada yang meminta menghentikan musim ini dan menggelar turnamen pengganti ketika situasi kembali kondusif.

Yunus mengatakan semua usulan itu akan ditampung dan akan dibahas dalam rapat komite eksekutif (exco) PSSI dalam waktu dekat. Salah satu pihak yang  memutuskan agar kompetisi tetap bergulir ialah PSIM Yogyakarta.

Manajer PSIM David Hutauruk mengusulkan berlangsungnya kembali liga harus dibarengi protokol medis yang ketat. “Pada prinsipnya, PSIM berharap kompetisi akan dilanjutkan dan tentunya dengan memperhatikan status tanggap bencana sesuai dengan arahan dari pemerintah serta BNPB,” kata David.

Sementara itu, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra mengatakan klub memang mengalami kesulitan finansial imbas penghentian kompetisi. Ia mengatakan ketika liga tak berjalan, otomatis pemasukan dari sponsor juga berhenti. (Faj/R-3)

Baca Juga

AFP

Trio MSG kembali Garang

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 Juli 2020, 00:10 WIB
PELATIH Barcelona Quique Setien mengaku bahagia melihat Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann kembali garang di...
AFP

Leicester Timpang tanpa Maddison dan Chilwell

👤Ant 🕔Senin 06 Juli 2020, 23:37 WIB
Kedua pemain tersebut adalah salah satu kreator peluang tertinggi di Leicester musim...
AFP/Karim Jaafar

Akhiri Kontrak, Mario Mandzukic Tinggalkan Al Duhail

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Juli 2020, 21:53 WIB
Pemain berusia 34 tahun itu pindah ke Qatar pada Desember lalu setelah gagal mendapatkan tempat utama di Juventus. Pemain asal Kroasia itu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya