Jumat 29 Mei 2020, 20:59 WIB

Rencana Melanjutkan Liga 2 Disambut Positif Klub

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Rencana Melanjutkan Liga 2 Disambut Positif Klub

Dok wikipedia
Logo Liga 2

 

MANAJER PSIM Yogyakarta David Hutauruk mengusulkan Liga 2 musim 2020 tetap dilanjutkan. Hal itu ia sampaikan ketika rapat bersama PSSI dan PT LIB hari ini.

David mengusulkan harus ada protokol medis yang ketat ketika Liga 2 dapat dilanjutkan kembali lagi setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah.

"Pada prinsipnya PSIM berharap kompetisi akan dilanjutkan, dan tentunya dengan memperhatikan status tanggap bencana Covid-19, juga sesuai dengan arahan dari pemerintah serta BNPB selaku pihak yang mengetahui segala situasi dan kondisi pandemi ini," kata David, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/5).

"Segala protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan harus benar-benar dipersiapkan dan disosialisasikan dengan baik," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengusulkan ketika kompetisi dilanjutkan diganti dengan format home turnamen yang bisa meminimalisir perpindahan, sekaligus meringankan keuangan klub.

"Mungkin sistem kompetisi bisa disesuaikan dengan home tournament, sehingga dapat menekan angka pengeluaran operasional dan mencegah penularan pada saat perjalanan," ujar David.

Baca juga : Kompetisi Ingin Dilanjutkan, Klub Liga 2 Minta Bantuan Keuangan

Lebih lanjut, David berharap PSSI mampu membantu keuangan klub saat kompetisi dilanjutkan kembali. Saat ini, kata ia, klub sama sekali tidak mendapat pemasukan.

"Kami berharap PSSI punya solusi untuk hal ini, dan bagaimana membuat rasionalisasi untuk subsidi dan aturan kontrak pemain, jika memang kompetisi dijalankan,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Perserang Babay Karnawi juga menginginkan kompetisi dilanjutkan. Namun, dengan catatan harus di bawah protokol medis yang ketat dan mendapat lampu hijau dari pemerintah.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatannya. Karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran covid-19," ujar Babay.

Meski demikian, ia menyerahkan kompetisi kepada PSSI. Ia mengaku mafhum jika PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi.

"Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," kata Babay. (OL-7)

Baca Juga

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Motivasi Tinggi Real Madrid

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Juli 2020, 06:00 WIB
Laju positif dengan enam kemenangan beruntun Los Blancos membuat situasi di ruang ganti kian...
Tiziana FABI / AFP

Milan Ganggu Upaya Lazio Bersaing Ketat dengan Juventus

👤Antara 🕔Minggu 05 Juli 2020, 05:48 WIB
Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Juve sukses menang 4-1 atas rival sekota Torino, untuk unggul tujuh poin di pucuk...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

PSSI Desak Shin Tae-yong Segera Bekerja

👤Faj/R-2 🕔Minggu 05 Juli 2020, 05:45 WIB
Timnas senior akan menjalani tiga laga pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya