Jumat 29 Mei 2020, 20:09 WIB

Jelang New Normal, Samsat Akan Dibuka Kembali

Sri Utami | Megapolitan
Jelang New Normal, Samsat Akan Dibuka Kembali

ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

 

MENGHADAPI penerapan normal baru (new normal) layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan BPKB akan kembali dibuka. Dalam telegram Nomor ST/1537/V/YAN.1.1/2020 yang ditandatangi Kakorlantas Mabes Polri Irjen Istiono, Jumat (29/5) menerangkan semua anggotanya harus secara ketat menerapkan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan normal baru.

"Dibuka kembali dengan tetap mempedomani protokol kesehatan secara ketat menuju tatanan kehidupan normal baru ( new normal life)"

Dalam penerapannya setiap petugas harus mengenakan seragam lengan panjang, pemeriksaan suhu tubuh sebelum melaksanakan tugas. Selain itu penggunaan masker atau pelindung wajah diwajibkan termasuk sarung tangan, jaga jarak dan tidak menyentuh area wajah.

"Setelah kontak fisik dengan masyarakat untuk segera cuci tangan dengan handsatizer atau sabun dan semaksimal mungkin jam kerja 8-12 jam sehari," ungkapnya.

Selain itu juga diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan saat selesai bertugas yakni dengan mandi dan ganti pakaian serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi.

"Melakukan pembersihan berkala di area kerja, memasang stiker untuk menjaga jarak dan mengingatkan untuk mematuhi ketentuan ini"

Sementara itu dispensasi perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) tetap diberikan bagi yang habis masa berlakunya mulai 24 Maret-29 Mei. Sedangkan untuk uji SIM tetap diproses dengan mekanisme perpanjangan. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio AKbar

DKI Diminta Gratiskan Biaya Pendidikan bagi Warga tak Mampu

👤Cindy Ang 🕔Rabu 15 Juli 2020, 08:30 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mengatakan pembebasan biaya pendidikan bagi siswa tak mampu yang masuk swasta harus dilakukan,...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

Gara-Gara Jalur Zonasi Bina RW, Disdik Sempat akan Didemo

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:45 WIB
Pada 4 Juli lalu, Disdik DKI membuka jalur tersebut untuk menampung CPDB yang memiliki tempat tinggal dekat sekolah negeri namun tidak...
MI/RAMDANI

Pagi Ini, Jabodetabek Diguyur Hujan Deras

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:20 WIB
Selain itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bakal mengguyur Kota Bogor, Depok, Tangerang, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya