Jumat 29 Mei 2020, 19:17 WIB

Anggota DPR Ini Beri Bantuan ke Kelompok Rentan Terdampak Korona

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Anggota DPR Ini Beri Bantuan ke Kelompok Rentan Terdampak Korona

Dok. Istimewa
Anggota Komisi I DPRRI Christina Aryani memberikan bantuan ke warga terdampak covbid-19

 

MESKI bantuan sosial disalurkan secara masif oleh pemerintah dan swasta, sejumlah kelompok rentan terdampak covid-19 masih banyak yang belum mendapatkan bantuan.

Hal itu jadi salah satu keprihatinan anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani. Politikus Partai Golkar itu pun turun langsung membagikan ribuan paket sembako ke 28 titik di sejumlah Kecamatan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"Tentu saja kita ingin memastikan warga Jakarta yang betul terkena dampak bisa sedikit tertolong," kata Christina usai menyalurkan bantuan ke Yayasan Pekka (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) di Jakarta, Jumat (28/5).

Bantuan yang diberikan oleh Christina menyasar juga kelompok perempuan penyandang disabilitas, masyarakat pegiat UMKM yang terdampak Covid-19, para lansia, komunitas pemberdayaan perempuan kepala keluarga, sejumlah panti asuhan, mahasiswa perantauan dan kelompok masyarakat lainnya.

Baca juga : Delapan Daerah tidak Laporkan Positif Covid-19

"Kami memilih masuk ke sana karena kita tahu tidak semua warga bisa dijangkau oleh bantuan baik dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat. Kami juga menggandeng komunitas-komunitas supaya bantuan ini tepat sasaran," terang Christina.

Ia berharap lewat bantuan tersebut, dapat ikut membantu kelompok tersebut dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Selain itu kita juga terus mengingatkan masyarakat agar disiplin patuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin memasuki era kehidupan normal baru," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Nadiem Izinkan Sekolah Daerah Terpencil Belajar Tatap Muka

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:33 WIB
Namun, dia menegaskan bahwa pembelajaran tatap muka tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan komite sekolah. Kunci dimulainya pembelajaran...
Antara

Nadiem Terbitkan Kurikulum Darurat, Ini Isinya

👤Andhika prasetyo 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:29 WIB
Regulasi itu mengatur semua jenjang pendidikan, dalam kondisi khusus atau darurat, dapat menggunakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan...
Antara

Pemerintah Izinkan KBM di Zona Kuning dan Hijau

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:01 WIB
Pemerintah memutuskan untuk memberikan izin kepada satuan pendidikan di zona kuning dan hijau melaksanakan kembali aktivitas belajar...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya