Jumat 29 Mei 2020, 18:55 WIB

Cuitan Vulgarnya Disoal, Ini Penjelasan Dirut TVRI

Ihfa Firdausya | Humaniora
Cuitan Vulgarnya Disoal, Ini Penjelasan Dirut TVRI

Twitter @Imanbr
Iman Brotoseno

 

PENUNJUKAN Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama LPP TVRI periode 2020-2022 menuai polemik. Selain masa lalunya sebagai mantan kontributor di Majalah Playboy Indonesia, cuitan lampaunya di Twitter juga disoal. Cuitan itu dianggap vulgar.

Dalam pernyataan resmi kepada wartawan, Jumat (29/5), dia menyatakan bahwa setiap orang memiliki rekam jejak masa lalu.

"Termasuk bagaimana percakapan di media sosial. Apapun itu, setiap orang tentu memiliki masa lalu, termasuk kesalahan yang dilakukan tanpa sengaja," ungkapnya.

"Dalam percakapan itu yang juga melibatkan beberapa orang seperti pekerja seni termasuk saya, dapat saja menggunakan bahasa gurauan yang oleh pihak lain dapat dianggap sebagai hal serius," imbuhnya.

Di sisi lain, kata Iman, apa yang diungkap di masyarakat merupakan kritik dan masukkan baginya agar semakin lebih baik ketika menyandang amanah menjadi Dirut TVRI.

"Termasuk tata cara perilaku dan narasi di ruang publik. Bagi saya, sangat penting untuk memguatkan komitmen saya untuk memperbaiki hal hal yang buruk di masa lalu dan memulai tahap baru," ujarnya.

"Bahwa di belakang hari ada yang mengungkap beberapa tulisan di jejaring sosial setelah saya, atas kehendak Allah SWT, menjadi Direktur Utama LPP TVRI, terlepas dari adanya tujuan tertentu--niatan sengaja membelokkan opini dan melakukan pembunuhan karakter--tentu merupakan fakta yang harus saya hadapi," imbuhnya.

Iman mengaku memilih fokus bekerja sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

"Saya juga sudah mulai berusaha menyelesaikan urusan internal yang sangat strategis ialah menyelesaikan urusan tunjangan kinerja karyawan khususnya mengenai rapel tunkin yang merupakan hak hak karyawan," tandasnya.

Menurutnya, dia dan anggota direksi juga akan memulai penyelesaian pengisian jabatan struktural yang masih kosong guna memperlancar urusan penyelenggaraan TVRI.

"Ini menjadi priroritas saya agar sebagai media Lembaga Penyiaran Publik TVRI dapat segera meningkatkan karyanya agar semakin maju berkarya, semakin bermanfaat untuk publik, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta membawa kemajuan manajemen dan kesejahteraan pegawai," pungkasnya. (OL-8).

 

Baca Juga

BPS/Tim Riset MI-NRC

Indonesia Mampu Hindari Krisis Pangan

👤Des/Ant/X-8 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:17 WIB
Stok beras di gudang Bulog dalam kondisi aman di tengah pandemi covid-19, yakni 1,42 juta ton yang tersebar di seluruh...
MI/Ramdani

David Naif Tidak Dikenali ketika Naik Angkot

👤MI 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:10 WIB
SEBUAH momen lucu dibagikan vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya, 43, melalui...
AFP

Jennifer Aniston Jadi Ibu Baptis Anak Katy Perry

👤MI 🕔Rabu 15 Juli 2020, 03:45 WIB
AKTRIS Jennifer Aniston, 51, diminta sahabatnya, musikus Katy Perry, untuk menjadi ibu baptis anak perempuannya yang akan segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya