Jumat 29 Mei 2020, 18:23 WIB

THR TGUPP Cair Penuh, PDIP: Menyedihkan, Tega Betul Sama Rakyat

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
THR TGUPP Cair Penuh, PDIP: Menyedihkan, Tega Betul Sama Rakyat

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Warga menerima pembagian bansos untuk menopang roda kehidupan masyarakat Jakarta yang terdampak covid-19.

 

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutak menyayangkan langkah pemprov yang memberikan tunjangan hari raya (THR) penuh kepada Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) ditengah pandemi Covid-19.

"Buat apa mereka dikasih saat situasi sekarang? Kita saja 3 bulan ini tanpa aktivitas. Sangat menyedihkan, tega betul, rakyat juga lagi terpuruk (kondisi ekonomi)," ujar Gilbert saat dihubungi, Jakarta, Jumat (29/5).

Ia menegaskan, ketimbang menganggarkan APBD DKI untuk TGUPP, Gilbert meminta dana tersebut untuk dialihkan ke warga terdampak Covid-19. Menurutnya, selama ini tidak ada peran sentral yang dilakukan TGUPP Anies Baswedan itu.

DKI sendiri telah sepakat memotong 50% tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) ASN, untuk dialokasikan penanganan Covid-19.

"Jujur saya tidak tahu apa saja kerja mereka atau yang sudah mereka kerjakan. Daripada duit APBD dipakai untuk TGUPP yang tidak jelas, lebih baik dikembalikan ke rakyat yang tidak mampu saat pandemi ini. Besar itu gaji TGUPP bisa menolong kelompok disabilitas juga," tegas Gilbert.

Kelompok disabilitas selama ini kurang mendapat bantuan yang pro aktif saat pembatasa sosial berskala besar (PSBB). Gilbert meminta Anies Baswedan memberikan perhatian khusus kepada kelompok tersebut.

"Suara jeritan mereka tidak terdengar. Kemampuan menjaga hak minoritas adalah juga bukti keberadaan Pemprov DKI saat pandemi ini," pungkas Anggota Komisi B DPRD DKI itu. (OL-4)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Periksa Rekan Kerja dan Kawan Yodi Prabowo

👤Jufriansyah 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:59 WIB
"Tadi autopsi sudah selesai hasil nanti dikirim, nanti kita lihat perkembangannya," kata...
MI/ Andri Widiyanto

Netizen Bela Kualitas Bus Listrik Transjakarta dari Tiongkok

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:33 WIB
"Sayang sekali ada yang menyudutkan TJ soal bus dari China. Bos, produksi Bus Listrik di Dunia itu 99% saat ini memang datangnya dari...
Antara

Pelayanan Publik di DKI Diminta Tetap Prima Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:07 WIB
Pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya