Jumat 29 Mei 2020, 18:05 WIB

Tempat Penjual Daging Ilegal di Labuanbajo Disegel

John Lewar | Nusantara
Tempat Penjual Daging Ilegal di Labuanbajo Disegel

Antara
Penjual daging sapi

 

DINAS Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur,di Labuanbajo menyegel beberapa lokasi tempat penjual daging ilegal.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga agar daerah pariwisata internasional di Labuanbajo layak untuk di kunjungi. Khususnya dalam menyambut aktivitas pariwisata dengan tatanan New Normal sesuai protokol Covid-19.

Selain itu, uantuk menjaga kualitas komoditas peternakan seperti daging dan telur. Termasuk untuk mengantisipasi adanya daging kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi bagi masyarakat umumnya.

"Kami melakukan sidak di sejumlah mini market dan pasar di Labuan Bajo, dan menemukan tempat jualan itu tidak mengantungi izin baik dari perusahaan peternakan maupun izin edar dari dinas peternakan," ujar kadis DKPH Theresia P. Asmon, Jumat (29/5).

Theresia P. Asmon menuturkan, pihaknya menemukan sejumlah mini market yang menjual daging tanpa kantongi surat izin edar daging atau surat rekomendasi pemasukan daging dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat.

Sebut Asmon, daging yang dijual pada sejumlah mini market di Labuanbajo, pihaknya resmi melarang untuk diedarkan hingga dokumen persyaratan pemasukan daging resmi diterbitkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Meskipun sejauh ini tidak ada keluhan dari masyarakat terkait daging, pihaknya tetap melakukan pengawasan atau sidak. "Mini market yang menjual daging tanpa dokumen resmi, kita minta hentikan peredaranya," tegas Theresia.(OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA/Mohammad Ayudha

Puluhan Tenaga Medis RSUD Moewardi Solo Reaktif Covid-19

👤Haryanto 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:40 WIB
Selain memperketat tracing kontak, RSUD Moewardi Solo juga mengurangi karyawan non medis sebanyak 50 persen serta mengurangi jumlah...
ANTARA

Pemkot Medan Perkuat Manajemen Aset Daerah

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:05 WIB
Hingga saat ini pun masih ada beberapa aset-aset Pemkot Medan yang sedang berperkara di pengadilan dan dikuasai oleh pihak...
ANTARA/Bayu Pratama S

70% Kasus Positif Korona di Kalsel Terjadi di Lima Kabupaten/Kota

👤Denny S 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Total kasus positif virus korona dari lima daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalsel ini mencapai lebih 70 persen total kasus yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya