Jumat 29 Mei 2020, 18:05 WIB

Tempat Penjual Daging Ilegal di Labuanbajo Disegel

John Lewar | Nusantara
Tempat Penjual Daging Ilegal di Labuanbajo Disegel

Antara
Penjual daging sapi

 

DINAS Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur,di Labuanbajo menyegel beberapa lokasi tempat penjual daging ilegal.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga agar daerah pariwisata internasional di Labuanbajo layak untuk di kunjungi. Khususnya dalam menyambut aktivitas pariwisata dengan tatanan New Normal sesuai protokol Covid-19.

Selain itu, uantuk menjaga kualitas komoditas peternakan seperti daging dan telur. Termasuk untuk mengantisipasi adanya daging kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi bagi masyarakat umumnya.

"Kami melakukan sidak di sejumlah mini market dan pasar di Labuan Bajo, dan menemukan tempat jualan itu tidak mengantungi izin baik dari perusahaan peternakan maupun izin edar dari dinas peternakan," ujar kadis DKPH Theresia P. Asmon, Jumat (29/5).

Theresia P. Asmon menuturkan, pihaknya menemukan sejumlah mini market yang menjual daging tanpa kantongi surat izin edar daging atau surat rekomendasi pemasukan daging dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat.

Sebut Asmon, daging yang dijual pada sejumlah mini market di Labuanbajo, pihaknya resmi melarang untuk diedarkan hingga dokumen persyaratan pemasukan daging resmi diterbitkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Meskipun sejauh ini tidak ada keluhan dari masyarakat terkait daging, pihaknya tetap melakukan pengawasan atau sidak. "Mini market yang menjual daging tanpa dokumen resmi, kita minta hentikan peredaranya," tegas Theresia.(OL-13)

 

Baca Juga

MI/Puji Santoso

Tiga Kandidat Menuju Kursi Rektor USU

👤PS/N-2 🕔Jumat 27 November 2020, 03:20 WIB
Proses penyaringan dilakukan oleh Senat Universitas Sumatera Utara. Ada empat calon yang harus diseleksi menjadi tiga...
Dok,. Danone Indonesia

Pabrik Sarihusada DIY Kembali Pertahankan Penghargaan OPEXCON 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 27 November 2020, 03:15 WIB
inovasi dan proses perbaikan yang berkelanjutan dalam pelaksanaan operasional bisnis adalah komitmen Sarihusada, sejalan dengan Danone...
Ghozi

Belajar Disiplin dari Pesantren Darussyifa

👤(BB/LD/SS/BK/BY/DW/YK/JS/ 🕔Jumat 27 November 2020, 03:05 WIB
RIBUAN santri sudah memulai belajar tatap muka di Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al Fitroh di Desa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya