Jumat 29 Mei 2020, 17:45 WIB

Wawan Setiawan Resmi Diajukan Demokrat jadi Cabup Cianjur

Benny Bastiandy | Politik dan Hukum
Wawan Setiawan Resmi Diajukan Demokrat jadi Cabup Cianjur

MI/Benny Bastiandi
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan, resmi ditunjuk sebagai calon Bupati Cianjur pada Pilkada 2020.

 

SEKRETARIS DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan, resmi ditunjuk sebagai calon Bupati Cianjur pada Pilkada 2020. Kepastian Wawan Setiawan itu setelah terbitnya surat tugas dari DPP Partai Demokrat yang diserahkan dari Ketua Bappilu, Irwan Koesdrajat, kepada Ketua DPC Demokrat Kabupaten
Cianjur Yadi Mulyadi, Jumat (29/5).

Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Jabar, Irwan Koesdrajat, mengatakan keluarnya surat tugas dari DPP berdasarkan hasil kajian yang dilakukan DPD Partai Demokrat Jabar terhadap sejumlah nama hasil penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di tingkat DPC kota dan kabupaten. Jika calon yang
ditugasi melaksanakan instruksi sesuai tertuang dalam surat tugas, kata Irwan, maka nanti bakal ada perubahan.

"Bilamana besok atau lusa ada partai koalisi dan nama pasangan sudah confirm, bakal berubah surat tugas ini. DPD akan melaporkan ke DPD. Jadi nanti keluar surat rekomendasi," tegas Irwan kepada wartawan seusai penyerahan surat tugas di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

Ada dua poin penting yang harus dilakukan Wawan Setiawan dalam surat tugas yang diterbitkan DPP tersebut. Pertama, calon harus segera menggagas partai koalisi dan kedua segera mencari pasangan.

"Keluarnya surat tugas ini juga tak terlepas fighting spirit yang dilakukan pak Wawan (Setiawan) selama ini. Pak Wawan sudah berjuang dan bekerja hampir setahun lebih menyosialisasikan diri," tandas Irwan.

Calon Bupati Cianjur dari Partai Demokrat, Wawan Setiawan, mengaku siap mengemban tugas yang diinstruksikan DPP. Sebagai kader, Wawan mengaku siap melaksanakan amanat partai dengan sebaik-baiknya.

"Surat tugas adalah perintah partai kepada kader. Saya sebagai kader wajib melaksanakan perintah ini. Surat tugas ini sesuai dengan mekanisme juklak," terang Wawan.

Wawan diberikan waktu satu bulan untuk segera mencari partai koalisi. Sejauh ini Wawan mengaku sudah intensif menjalin kompromi politik dengan semua partai politik di Kabupaten Cianjur sejak setahun lalu.

"Gerindra, PKS, dan PKB, kami intens dengan partai itu. Sampai sekarang kami terus menjalin (komunikasi)," ujar Wawan.

Wawan tak memungkiri koalisi mutlak dilakukan karena Partai Demokrat hanya memiliki 5 kursi di parlemen. Bagi Wawan, meskipun saat ini sudah ditugasi menjadi calon bupati dari Partai Demokrat, tetapi kondisinya nanti berjalan dinamis.

"Kita lihat perkembangan kompromi politik dengan calon partai koalisi. Saya tidak mutlak harus menjadi calon bupati, bisa saja nanti setelah terjadi kompromi, saya jadi calon wakil bupati. Tidak ada masalah," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Angket Pembukaan Sekolah, KPAI: Anak Setuju, Orang Tua Khawatir

Baca Juga

MI/Soleh

Gara-Gara KTP Djoko Lurah Dinonaktifkan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 05:26 WIB
Pengacara Djoko Tjandra juga bisa dikenai pidana apabila terbukti ikut membantu menyembunyikan kliennya melarikan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Penerima Bodong Kartu Prakerja Bisa Dituntut

👤Dhk/Ant/X-8 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 05:10 WIB
Ada dua pasal baru terkait sanksi perdata dan pidana dalam Perpres No 76/2020 tersebut, yakni Pasal 31C dan Pasal 31D. Penerima kartu...
ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

Pemda Intensifkan Pelacakan

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 04:41 WIB
Pemprov Jabar akan memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro di kawasan sekitar klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya