Jumat 29 Mei 2020, 16:22 WIB

Milan Protes dengan Jadwal Coppa Italia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Milan Protes dengan Jadwal Coppa Italia

AFP
Ilustrasi Coppa Italia

 

AC Milan keberatan dengan jadwal Coppa Italia yang hanya berjarak tiga hari dari semifinal ke partai final.

AC Milan bermain 1-1 dengan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Sedangkan di semifinal lain mempertemukan Napoli vs Inter Milan. Napoli unggul pada leg pertama dengan skor 1-0.

Laga semifinal leg kedua direncanakan dihelat pada 13 dan 14 Juni. Lalu, pada 17 Juni partai final akan dihelat di Stadion Olimpico, Roma.

Presiden Milan Paolo Scaroni memahami bahwa kembalinya sepak bola disambut gembira oleh para fan. Namun, ia menilai menjalani dua pertandingan dalam tiga hari menurutnya bukan keputusan bijak.

"Kami mengerti pentingnya laga ini bagi fans setelah beberapa bulan lockdown. Tapi, dari sudut pandang olahraga, tidak ideal menggelar dua pertandingan Coppa Italia dalam tiga hari dengan tim yang tidak ada aktivitas selama berbulan-bulan," kata Scaroni dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Jumat (29/5).

Sepak bola Italia telah kembali. Serie A juga bergulir pada 20 Juni setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengaku bisa melanjutkan kompetisi yang tertunda sejak Maret setelah Komite Teknis dan Sains (CTS) menyetujui pedoman kesehatan yang diajukan federasi sepak bola Italia (FIGC).

"Italia sudah mulai kembali normal, begitu juga dengan sepak bola. Federasi meyakinkan mereka memiliki rencana B dan C. Mengingat pertimbangan itu, kompetisi dapat dilanjutkan 20 Juni," ujar Spadafora.

Presiden FIGC Gabriele Gravina mengatakan telah menyiapkan rencana sistem play-off jika kompetisi kembali ditunda. Lalu, akan menggunakan klasemen saat ini sebagai final ketika kompetisi terpaksa dihentikan.

"Sejak awal, saya mengatakan bahwa sepakbola bisa dimulai kembali setelah semua kondisi keamanan terpenuhi. Saya bahagia dan sangat puas. Dilanjutkannya sepak bola membawa harapan bagi seluruh warga Italia," kata Spadafora. (Lagazettadellosport/AFP/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Guardiola: City Pantas Jadi Klub Top Eropa!

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:36 WIB
Guardiola menantang tim-tim elite untuk membuktikan diri di atas lapangan ketimbang bisik-bisik bergosip di antara mereka saja, karena...
AFP/Oli SCARFF

Klopp dan Mourinho Kritik Kemenangan City Atas UEFA

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:09 WIB
Kemenangan Manchester City itu membuktikan kerangka FFP yang saat ini berlaku tidaklah cukup untuk memastikan keadilan finansial di dunia...
AFP/Paul ELLIS

City Lolos dari Sanksi UEFA, Guardiola Senang

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:00 WIB
Menurut Guardiola, putusan CAS tersebut membuktikan bahwa City tidak pernah bersalah melanggar aturan kepatutan finansial (FFP) sebagaimana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya