Jumat 29 Mei 2020, 15:40 WIB

Ribuan APD Dikirim ke Papua Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Antara | Humaniora
Ribuan APD Dikirim ke Papua Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Istimewa
Perwakilan Kabupaten Boven Digoel, Lutfi Prabantara, menerima bantuan ribuan APD dari Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung.

 

RIBUAN alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dikirimkan ke Papua untuk para tenaga kesehatan khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah itu.

Perwakilan Kabupaten Boven Digoel, Lutfi Prabantara, dalam keterangannya, Jumat (29/5) menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas bantuan tersebut.

“Untuk diketahui, Satgas Covid-19 Provinsi Papua belum lama ini menyampaikan bahwa sebanyak 34 orang tenaga medis sudah terpapar positif Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga para tenaga medis yang merupakan aset strategis di kondisi saat ini dengan baik.

Bantuan berupa 3.500 baju hazmat ini secara simbolis diserahkan oleh Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung kepada 3 orang perwakilan Kabupaten, di Gedung Wisma Korindo Jakarta, Jum’at (29/5).

Dengan dukungan dari Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bantuan akan didistribusikan langsung ke RSUD yang berada di ke-3 kabupaten tersebut.

Baca Juga: Korsel Hanya Bolehkan Sepertiga Siswa Belajar ke Sekolah

Seperti disampaikan Robert Seung, bantuan dari Korindo Group ini melengkapi bantuan 12.000 masker yang sebelumnya sudah diserahkan kepada 3 kabupaten yang sama pada 9 April 2020.

“Aksi yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, dan apresiasi kami atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi dari para tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Robert Seung.

Sebelumnya Korindo Group telah mendistribusikan bantuan 120.000 masker medis untuk tenaga medis di Papua, dan 2.000 masker nonmedis untuk warga di lingkungan Kantor Pusat Korindo Jakarta.

“Kami berharap pandemi akan segera berakhir sehingga semua aktivitas akan kembali berjalan normal. Dan kami berharap apa yang telah dikontribusi ini dapat bermanfaat dan membantu melawan Covid-19 ini,” ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Persiapan New Normal Kota Bengkulu Gelar Rapid Test Massal

Baca Juga

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

Kimia Farma Sumbang Rp1 Miliar untuk RSCM

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 14 Juli 2020, 14:10 WIB
Sumbangan itu melalui BenihBaik.com, untuk pengadaan 20 sleeping pods bagi tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumah dan harus tinggal...
 MI/Susanto

Kasus Safe House di Lampung, KPPPA Evaluasi P2TP2A

👤Ihfa Firdausya 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:45 WIB
Salah satu hasil evaluasi ialah perubahan kelembagaan menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak atau UPTD PPA di...
123rf.com

Ini Istilah Baru Kasus Covid-19, Bukan ODP, PDP, dan OTG

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 14 Juli 2020, 12:45 WIB
Pemerintah memutuskan untuk mengganti penggunaan istilah ODP, PDP, dan OTG menjadi Kasus Suspek, Probable, Konfirmasi, Kontak Erat, Pelaku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya