Jumat 29 Mei 2020, 15:28 WIB

Satgas Lawan Covid-19 DPR akan Rapat Gabungan Bahas New Normal

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Satgas Lawan Covid-19 DPR akan Rapat Gabungan Bahas New Normal

MI/MOHAMAD IRFAN
Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (kiri) melakukan sidak ke Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (23/5).

 

WAKIL Ketua DPR RI dan Koordinator Satgas Lawan covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan satgas berencana melakukan rapat gabungan dengan berbagai pihak untuk membahas kebijakan new normal. 

DPR akan mendengar kesiapan semua stake holder baik pemerintah maupun swasta dalam melakukan skema new normal.

"Ke depan kami akan rencanakan rapat gabungan untuk membahas permasalahan yang sebenarnya harus dipikirkan sebelum tatanan hidup baru diberlakukan," ujar Dasco, dalam keterangannya, Jumat, (29/5).

Ia mengatakan hal itu dibutuhkan karena semua pihak harus benar-benar siap menjalankan kehidupan di tengah wabah covid-19. Bukan hanya agar disiplin menjalankan protokol covid-19 tapi juga protokol bagaimana cara menjalankan usaha

"Untuk itu kepada sektor swasta yang memberikan 87% dari penghasilan negara ini, kita akan buat gebrak sesuatu yang bisa sama-sama untuk menggerakkan ekonomi negara dalam new normal ini," ujar Dasco.

Baca juga: Satgas Covid-19 DPR Tinjau Kesiapan New Normal Kemenag

Sementara itu, saat ini dikatakan Dasco, Satgas Lawan Covid-19 DPR tengah melanjutkan kunjungan ke berbagai instansi. Salah satunya ke Kamar Dagang Industri (Kadin).

"Dalam kesempatan ini, kami mendengar informasi yang luar biasa, dimana KADIN selama ini ternyata telah banyak bekerja selama 2 bulan ini, mereka menjadi crisis center yang baik bagi dunia usaha melakukan panduan-panduan bagaimana dunia usaha harus dan terus bertahan dalam menghadapi pandemi covid-19," tutur Dasco.

Dasco mengatakan saat ini UMKM menjadi salah satu sektor yang bisa membangkitkan roda perekonomian. Untuk itu pemerintah harus selalu bantu sehingga daya beli produksi dan lain-lain. (A-2)

 

 

Baca Juga

Medcom.id

Kasus Salah Tembak, 12 Anggota Satgas Tinombala Jalani Pemeriksaa

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 02:35 WIB
Dua petani asal Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Poso yakni Syarifudin (25) dan Firman (17) ditemukan tewas saat di perkebunan kopi pada Selasa...
Antara/Rivan Awal lingga

Kapolri ke Lulusan Akpol : Ucapkan Tolong, Maaf, dan Terima Kasih

👤Tri Subarkah 🕔Senin 06 Juli 2020, 23:07 WIB
Mantan Kabareskrim tersebut memaparkan agar dapat dihargai, para perwira muda tersebut harus sering mengucapkan kata tolong, maaf, dan...
MI/Sumaryanto Bronto

Ketua Ombudsman RI Lolos Uji Kualitas Seleksi Calon Anggota KY

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 Juli 2020, 22:50 WIB
"Dari 107 orang peserta seleksi kualitas online pemilihan calon anggota Komisi Yudisial, yang dinyatakan lulus sebanyak 55...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya