Jumat 29 Mei 2020, 15:20 WIB

Pengendara Motor di Sikka Tewas Tabrak Tronton Terparkir

Gabriel Langga | Nusantara
Pengendara Motor di Sikka Tewas Tabrak Tronton Terparkir

Dok MI
Ilustrasi

 

SEORANG pengendara sepeda motor ditemukan tewas terkapar di atas jalan umum Jendral Sudirman tepatnya di depan Kantor Kodim 1603 Sikka, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/05) malam.

Yohanes Kapo warga Mauloo, Desa Mbengu, Kecamatan Paga itu dilaporkan tewas usai menabrak mobil tronton bermuatan excavator yang sedang parkir tanpa segitiga pengaman.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Sikka, AKP. Ruliyanto J.P. Pahroen, S.IK menjelaskan, kejadian berawal, mobil tronton Mitsubishi FV 416 P nomor polisi K 1498 SB yang dikemudikan Laurensius Lero memuat satu buah alat berat excavator melakukanperjalanan dari lokasi proyek menuju Maumere tanpa ada pengawalan dari Kepolisian.

Dalam perjalanan mobil tronton itu, jelas dia, mengalami ban pecah sehingga diparkir di pinggir kiri jalan dengan posisi kepala mobil ke arah barat tanpa ada tanda segitiga pengaman.

"Sopirnya parkir mobil tanpa memasang segitiga pengaman, atau pasang lampu isyarat peringatan bahaya. Sopir itu hanya letakan beberapa ban bekas di jalan saja," ungkap Kasatlantas Polres Sikka ini.

Disaat mobil tronton terparkir, katanya, tiba-tiba datang sepeda motor jenis Honda Vario yang dikemudi oleh korban datang dari arah timur (Waioti) menuju ke arah barat (Gelora Samador) dengan kecepatan tinggi menabrak belakang mobil tronton yang sedang terparkir itu.

"Korban langsung terpental dan tidak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan ke UGD RSUD dr. TC Hillers Maumere tetapi meninggal dunia," jelas dia.

Ia menyayangkan kasus kecelakaan lakalantas ini terjadi hingga ada korban jiwa. Seharusnya, mobil tronton ini ketika parkir memasang segitiga tiga pengaman demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama

"Saat ini kita sedang tangani. Truk tronton bersama alat berat sudah ditahan oleh kita di Polres Sikka.Kita sementara ambil keterangan terutama sopirnya," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Jelang New Normal Ruang Publik di Tasikmalaya Dibuka Bertahap

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Hakim Pengadilan Negeri Bandung Tolak Eksepsi Sunda Empire

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:40 WIB
Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat meminta agar majelis hakim menolak nota keberatan kuasa hukum Sunda...
Antara/Makna Zaezar

Stok Darah di Banjarmasin Kosong

👤Denny Susanto 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:30 WIB
Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin melaporkan kondisi stok darah yang mengalami kekosongan sejak beberapa waktu...
 ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

Polda NTB Belasungkawa atas Meninggalnya Penganiaya Ipda Uji

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:14 WIB
Dijelaskan kembali bahwa almarhum Syamsul Hidayat menghembuskan napas terakhirnya saat sedang menjalani perawatan intensif dari tenaga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya