Jumat 29 Mei 2020, 17:00 WIB

Kadin Sudah Siapkan Antisipasi Hadapi Kenormalan Baru

Hilda Julaika | Ekonomi
Kadin Sudah Siapkan Antisipasi Hadapi Kenormalan Baru

MI/RAMDANI
Foto udara suasana kawasan perkantoran saat matahari terbit di Jakarta.

 

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) mengatakan telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menghadapi kenormalan baru jika sudah diputuskan oleh pemerintah.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan, Nita Yudi, Kadin telah menyiapkan antisipasi dan persiapan di situasi yang baru nanti. Termasuk adanya imbauan dari Ketua Umum Kadin yang mewanti-wanti agar para pengusaha di bawah Kadin siap hidup berdampingan dengan Covid-19.

Baca juga: Jokowi Minta 245 Proyek Strategis Dikaji Ulang

“Sudah ada imbauan kita harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Harus bisa beradaptasi, berinovasi, dan berkreasi. Tentu dengan mengikuti peraturan pemerintah dan protokol kesehatan,” ujarnnya dalam konferensi secara virtual, Jumat (29/5).

Sementara itu, pihaknya pun menyampaikan dalam upaya melawan pandemi Covid-19, pemerintah mengatakan perlu adanya kolaborasi pentahelix dari berbagai pihak, baik pemerintah, pengusaha, akademisi, hinga masyarakat.

Dari sisi pengusaha, Kadin mengklaim telah melakukan 2 upaya secara sosial dan bisnis. Dari sisi sosial dengan menghimpun donator melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin. Kedua, dari sisi bisnis Kadin telah memberikan masukan kepada pemerintah yang dihasilkan berupa adanya stimulus pemerintah untuk dunia usaha.

“Sebagai pengusaha kami terus menggalang bantuan dana yang harus disalurkan kepada teman-teman yang berhak. Kami memberi masukan terus stimulus kepada pemerintah terutama untuk UMKM ini juga harus segera diimplementasikan lebih cepat,” imbuhnya.

Karena menurutnya, hingga saat ini masih banyak bantuan langsung tunai (BLT) yang belum sampai ke pengusaha kecil atau mikro. (OL-6)
 

Baca Juga

Antara/Fanny Octavianus

Ekonomi Pulih, Investasi Reksadana Bakal Jadi Primadona

👤Despian Nurhiayat 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:35 WIB
Untuk investor dengan profil risiko agresif idealnya memiliki portofolio yang terdiri dari 60% reksadana saham, 25% reksadana pendapatan...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Pajak Jadi Tulang Punggung di Masa Krisis

👤M Ilham Ramadhan 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:00 WIB
Wajib pajak dapat mendukung usaha pemerintah mengatasi gejolak ekonomi melalui kontribusi pembayaran...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Temuan BPK Penting untuk Ditindaklanjuti

👤Mir/E-1 🕔Rabu 15 Juli 2020, 06:45 WIB
Hal ini penting dalam kaitannya dengan akuntabilitas sehingga tidak berhenti pada opini laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya