Jumat 29 Mei 2020, 10:26 WIB

Universitas Muhammadiyah Sorong Berlakukan Kuliah Daring

Martinus Solo | Nusantara
Universitas Muhammadiyah Sorong Berlakukan Kuliah Daring

MI/Martinus Solo
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong mengikuti kuliah daring.

 

SEBAGAI antisipasi penyebaran covid-19 di satuan pendidikan, Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong melaksanakan kegiatan akademik dalam masa darurat penyebaran covid-19 di Kampus Unimuda dengan meniadakan kegiatan pembelajaran tatap muka dan menggantinya dengan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (LFH) melalui pembelajaran daring (online).

Dekan Fakultas Sains dan Teknik Unimuda Sorong Herningsih mengatakan pada waktu kontrak perkuliahan, dosen telah memberikan materi juga tugas perkuliahan untuk semua mahasiswa. Oleh sebab itu, perkulihan dapat dilaksanakan secara daring.

"Saat ini, mahasiswa tetap ada kuliah daring dengan mengunakan media online seperti WA dan Zoom. Cuma ada beberapa kendala yang dialami mahasiswa. Satu karena tidak ada sinyal sebab mereka sudah pulang kampung, sehingga kita berupaya tetap memberikan ruang bagi mahasiswa untuk belajar," kata Herningsih. Jumat (29/5)

Baca juga: Status PSBB di Jatinangor Diperpanjang, Mal tidak Buka

Ditambahkannya, untuk perkuliahan praktikum terdapat sedikit kendala, sebab praktikum tidak dapat dilakukan secara daring, sehingga diputuskan
praktikum tetap menggunakan tatap muka tapi dibatasi sesuai standar kesehatan yang sudah ditentukan Kementerian Kesehatan, seperti menjaga jarak, dengan mahasiswa yang mengikuti praktik tidak sekaligus seluruhnya, namun dengan cara bertahap dan terjadwal.

"Untuk yang pulang kampung tidak bisa mengikuti praktikum, nantinya kami akan adakan perpanjangan kuliah pada saat datang di kampus, agar mahasiswa tetap mendapatkan hak-hak mereka, kami akan tetap melayani mereka dengan sebaik mungkin. Perkuliahan tatap muka hanya diberlakukan untuk mahasiswa Sains saja," ucapnya.

Di tengah Pandemi Covid-19 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sorong tetap memiliki jadwal untuk meningkatkan kualitas dengan membuat jadwal seminar sebelum wabah covid-19 ada jadwal sudah dibuat dan akan segera menggelar seminar nasional yang akan mengangkat muatan lokal. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rendra

Pandemi juga Menyasar Kepala Daerah

👤Usman Affandi 🕔Jumat 27 November 2020, 03:30 WIB
Bupati Situbondo meninggal dalam perawatan. Bahaya belum...
MI/Puji Santoso

Tiga Kandidat Menuju Kursi Rektor USU

👤PS/N-2 🕔Jumat 27 November 2020, 03:20 WIB
Proses penyaringan dilakukan oleh Senat Universitas Sumatera Utara. Ada empat calon yang harus diseleksi menjadi tiga...
Dok,. Danone Indonesia

Pabrik Sarihusada DIY Kembali Pertahankan Penghargaan OPEXCON 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 27 November 2020, 03:15 WIB
inovasi dan proses perbaikan yang berkelanjutan dalam pelaksanaan operasional bisnis adalah komitmen Sarihusada, sejalan dengan Danone...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya