Jumat 29 Mei 2020, 11:30 WIB

Racing Point Yakin Jadi Lebih Kompetitif dengan Aturan Baru F1

Antara | Olahraga
Racing Point Yakin Jadi Lebih Kompetitif dengan Aturan Baru F1

AFP/Peter PARKS
Tim Racing Point berlatih pitstop menjelang GP Australia yang akhirnya dibatalkan.

TIM Racing Point menyatakan optimisme mereka bisa tampil lebih kompetitif di ajang Formula 1 ketika aturan baru berupa batas anggaran mulai berlaku tahun depan.

FIA telah menyetujui proposal batas anggaran US$145 juta bagi setiap tim kompetitor mulai tahun depan sebagai salah satu upaya meratakan level kompetisi.

Hal itu membuka peluang bagi tim-tim yang tidak sekaya tiga tim besar, Mercedes, Ferrari dan Red Bull, untuk bertarung memperebutkan podium pada 2021.

Baca juga: Usai Dipecat Audi, Abt Berkilah tidak Bermaksud Curang

"Itu tentunya akan membuat kami mampu bertarung dengan mereka yang sebelumnya menjadi tim-tim besar, karena mereka tidak akan bisa jadi tim besar lagi. Mereka akan harus kembali lagi dan semakin dekat dengan level kami," ungkap Direktur Teknis Racing Point Andrew Green seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis (28/5).

Green telah menjadi bagian integral Racing Point sejak tim itu masih bernama Jordan ketika debut di F1 pada 1991.

Tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris itu, telah biasa bekerja dengan jumlah staf yang tidak terlalu banyak ketimbang rival-rivalnya.

Green yakin jika pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mengoperasikan tim secara efisien akan menjadi keuntungan tersendiri ketika batas bujet bagi setiap tim akan berangsur dikurangi di musim-musim yang akan datang.

"Kami telah melakukannya selama bertahun-tahun," kata Green. "Kami telah berada di level ini dalam waktu yang sangat lama, dan saya kira kami melakukan tugas itu dengan baik."

Racing Point, yang dimiliki miliarder Kanada Lawrence Stroll akan berganti nama menjadi Aston Martin untuk bertarung di F1 musim depan.

Sementara Formula 1 ingin memulai musim balapan yang tertunda karena krisis kesehatan global di Austria pada Juli nanti kendati mereka belum
mengeluarkan revisi kalender tahun ini. (OL-1) 

Baca Juga

AFP/Patrick Smith / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Cedera Bahu, Beal Absen Bela Wizards

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:10 WIB
Saat NBA dibekukan pada 11 Maret, Beal membukukan raihan rata-rata 30,5 poin per pertandingan, hanya tertinggal dari James Harden yang...
AFP/FRANCK FIFE

Akibat Pandemi, Piala Ryder 2020 Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Juli 2020, 07:48 WIB
Turnamen dua tahunan antara tim Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang dijadwalkan pada 25-27 September di Whistling Straits di Wisconsin,...
AFP/Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Penularan Covid-19 Antarpemain Bisa Batalkan Kompetisi NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Juli 2020, 07:40 WIB
NBA menghentikan kompetisi pada 11 Maret setelah center Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan posisif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya