Selasa 01 Maret 2016, 22:33 WIB

Yusril Merapat ke SBY

Erandhi Hutomo Saputra | Megapolitan
Yusril Merapat ke SBY

ANTARA/Wahyu Putro A/

 

WALAU baru akan berlangsung tahun depan, dinamika menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta sudah berdenyut. Yusril Ihza Mahendra yang menjadi salah satu bakal calon yang akan maju bahkan sudah merapat ke mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin (29/2).

Dalam pertemuan dengan Ketum Partai Demokrat tersebut, Yusril mengutarakan niatnya untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut Yusril yang didampingi mantan Ketua Umum PBB 2005-2015, MS Kaban.

Yusril menyebut jika SBY memberi nasehat agar dirinya menjalin komunikasi dengan seluruh parpol. Ia pun menerima masukan tersebut sembari melihat keadaan dan perkembangan yang ada.

"SBY menyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini" ciut Yusril dalam akun twitternya @Yusrilihza_Mhd.

Ia menambahkan, pertemuan dengan SBY merupakan penjajakan awal. SBY, kata Yusril, menginginkan adanya pertemuan lanjutan yang lebih serius. Ia mengaku Partai Demokrat juga sedang mengamati perkembangan terkait Pilgub DKI 2017 sebelum mengambil keputusan. "Sampai tiba saatnya nanti (Demokrat) akan mengambil sikap," tukasnya.

Sampai saat ini Yusril belum menentukan akan mencalonkan diri melalui jalur independen atau parpol. Namun dalam salah satu cuitannya menanggapi pertanyaan apakah pengumpulan KTP tetap berlangsung, Yusril mengaku pengumpulan KTP tetap dilaksanakan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More