Selasa 01 Maret 2016, 22:07 WIB

NasDem Dorong Parpol Lain Dukung Ahok

Putra Ananda | Megapolitan
NasDem Dorong Parpol Lain Dukung Ahok

MI/Ramdani

 

KETUA Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus mengungkapkan partainya juga mendorong agar partai lain ikut mendukung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok maju dalam pemlihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Dari awal saat kita mendeklarasikan dukungan untuk Ahok, NasDem juga mengajak partai lain maupun masyarakat untuk sama-sama mendukung Ahok," jelasnya di Jakarta, Selasa (1/3).

Menurutnya, NasDem tidak dalam posisi membatasi masyarakat atau parpol lain untuk mendukung Ahok kembali memimpin Jakarta. Yang terpenting bagi NasDem adalah Ahok bisa melanjutkan jabatannya sebagai gubernur kembali hingga 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan partai lain juga dapat ikut bersama kita mendukung tanpa syarat. Itu kan harapan kita," terangnya

Bestari melanjutkan kini NasDem telah membentuk posko bersama dengan Teman Ahok untuk membantu mengumpulkan dukungan KTP jika Ahok tetap memutuskan maju lewat jalur independen.

"Kita sudah buka posko-posko untuk mulai mempersiapkan administrasinya dan kemudian menempatkan orang-orang dari NasDem untuk mengumpulkan KTP bersama Teman Ahok," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Konstitusi dan Demokrasi (KODE Inisiatif), Veri Junaidi mengungkapkan melihat elektabilitas Ahok yang cukup tinggi tidak menutup kemungkinan partai-partai lain bisa merapat untuk sama-sama mendukung Ahok. Dengan catatan bukan partai yang mempunyai masa lalu yang tidak baik dengan Ahok.

"Untuk partai-partai lain yang memang tidak ada keterikatan sejarah dengan Ahok soal konflik maka sangat mungkin kemudian melakukan hitung-hitungan rasional kalau memunculkan calon baru akan sulit untuk menandingi," ujarnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More