Rabu 02 Maret 2016, 02:30 WIB

Sabotase Drainase Diselidiki

Administrator | Megapolitan
Sabotase Drainase Diselidiki

MI/Arya Manggala

 

PENEMUAN tumpukan sampah bungkus kabel di saluran drainase di Jalan Medan Merdeka Selatan diselidiki kepolisian, sebab sudah lebih dari 10 truk sampah tersebut ditemukan di kawasan itu.

“Kita tidak tahu dari mana asalnya. Makanya kita minta polisi selidiki, karena mana ada sih orang iseng buang sampah begitu banyak di situ? Warga saja kalau buang sampah paling satu kantong, ini bertruk-truk lo, jahat sekali,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Selasa (01/03).

Pada pekan lalu, Satgas Dinas Tata Air mengambil sampah bungkus kabel dari drainase di sana hingga terkumpul sebanyak empat truk. Pekan ini, sampah yang sama ditemukan di lokasi yang sama sebanyak delapan truk, sehingga total 12 truk sampah bungkus kabel yang dibuang di drainase di sana.

Ahok tidak mau menduga siapa yang melakukan sabotase tersebut, sebab banyak pihak yang juga berkepentingan dengan utilitas di DKI sehingga masih banyak kemungkinan mengenai pelakunya. Ahok berterima kasih kepada PPSU dan satgas, yang sigap mencari titik hambat saat ada genangan dan menemukan sampah tersebut. (Put/J-3)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

62 RW Berstatus Zona Merah, Pemprov DKI Perketat Pembatasan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 18:02 WIB
Upaya itu digencarkan jelang penerapan new normal, agar tidak terjadi gelombang kedua covid-19 di wilayah Ibu...
ANTARA FOTO/Arnas Padda

Indef Minta Ojol Penumpang Jangan Diaktifkan Saat New Normal

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:48 WIB
Karena penumpang roda dua masih rentan tertular virus korona sehingga membahayakan dirinya juga masyarakat lainnya. Karena mobilitas...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Tren Kriminalitas Menurun, Polri Tetap Gencarkan Patroli

👤Tri Subarkah 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:48 WIB
Yusri menjelaskan, patroli yang dilakukan setiap harinya oleh jajaran Polda Metro Jaya juga menggandeng TNI dalam patroli skala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya