Rabu 02 Maret 2016, 02:30 WIB

Sabotase Drainase Diselidiki

Administrator | Megapolitan
Sabotase Drainase Diselidiki

MI/Arya Manggala

 

PENEMUAN tumpukan sampah bungkus kabel di saluran drainase di Jalan Medan Merdeka Selatan diselidiki kepolisian, sebab sudah lebih dari 10 truk sampah tersebut ditemukan di kawasan itu.

“Kita tidak tahu dari mana asalnya. Makanya kita minta polisi selidiki, karena mana ada sih orang iseng buang sampah begitu banyak di situ? Warga saja kalau buang sampah paling satu kantong, ini bertruk-truk lo, jahat sekali,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Selasa (01/03).

Pada pekan lalu, Satgas Dinas Tata Air mengambil sampah bungkus kabel dari drainase di sana hingga terkumpul sebanyak empat truk. Pekan ini, sampah yang sama ditemukan di lokasi yang sama sebanyak delapan truk, sehingga total 12 truk sampah bungkus kabel yang dibuang di drainase di sana.

Ahok tidak mau menduga siapa yang melakukan sabotase tersebut, sebab banyak pihak yang juga berkepentingan dengan utilitas di DKI sehingga masih banyak kemungkinan mengenai pelakunya. Ahok berterima kasih kepada PPSU dan satgas, yang sigap mencari titik hambat saat ada genangan dan menemukan sampah tersebut. (Put/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More