Kamis 28 Mei 2020, 18:22 WIB

Rumkitlap AGP Bekerja Sama dengan Akmil Putus Mata Rantai Covid

mediaindonesia.com | Humaniora
Rumkitlap AGP Bekerja Sama dengan Akmil Putus Mata Rantai Covid

DOK AGP
Perwakilan AGP Samir Wijaya (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

 

Artha Graha Peduli (AGP) menyerahkan bantuan 1.200 rapid test, hand sanitizer, dan obat-obatan kepada Akademi Militer (Akmil) pada Rabu (27/5/2020). Perwakilan AGP Samir Wijaya menyatakan penyerahan alat-alat ini sebagai bentuk partisipasi AGP kepada anak bangsa yang sedang mengikuti pendidikan. Tidak terkecuali, pemuda tangguh yang sedang dibentuk karakter bangsa di Akmil butuh perlengkapan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19.

“Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa memandang status sosial, agama, suku, etnis dan sebagainya. maka perlu pencegahannya yang antara lain dengan melakukan rapid test, hand sanitizer, dan obat-obatan untuk memperkuat imunitas tubuh. Tentu saja dengan tetap melaksanakan olahraga yang sudah menjadi menu sehari-hari di Akmil,” kata Samir.

Samir menuturkan taruna yang tinggal di asrama sangat rawan terjadi penularan sebab mereka selalu berinteraksi 24 jam. Dengan adanya rapid test, sejak awal dapat melakukan screening atau penyaringan awal potensi penyebaran korona, bukan mendiagnosis seseorang sudah positif terinfeksi virus korona atau tidak.

Baca Juga: Pandemi Korona, Solidaritas Sosial Artha Graha Peduli Tetap Jalan

“Dengan pemeriksaan potensi penyebaran, kita dapat melakukan isolasi lebih awal, agar tidak menularkan kepada taruna yang lain. Dampaknya kita bisa memutuskan mata rantai penularan lebih cepat,” ucap Samir.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang menerima bantuan secara simbolis menyatakan pandemi korona mulai melanda sejak awal Maret 2020 dapat menyerang siapa saja termasuk dari kalangan TNI.

”Akmil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Artha Graha Peduli yang telah memperhatikan dan peduli kepada Akmil. Bantuan peralatan ini dapat membantu kelancaran rapid test terhadap taruna,” ungkapnya didampingi Wakil Gubernur Akmil, Pejabat Distribusi Akmil, dihadiri para Perwira, Pengasuh dan para Tenaga Medis Kesehatan Akmil serta para Taruna/Taruni Akmil. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

Pekan Ketiga September, Pasien Sembuh Tembus 72 Persen

👤Atalya Puspa 🕔Senin 21 September 2020, 22:49 WIB
Perkembangan pasien sembuh dari covid-19 atau selesai melakukan isolasi mengalami...
DOK PEMKAB SERANG

Bupati Serang Terus Prioritaskan Bantuan untuk Ponpes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 20:51 WIB
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi telah memberikan penghargaan kepada Ratu Tatu atas dedikasi selaku kepala daerah dalam program serta...
Antara/Prasetia Fauzani

Tahun Ini, Jumlah Lansia 10,6% dari Populasi Indonesia

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 21 September 2020, 19:59 WIB
Jumlah kalangan lansia diproyeksikan terus meningkat hingga 16,5% pada 2035. Indonesia juga akan mengalami fenomena feminisasi lansia di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya