Kamis 28 Mei 2020, 15:52 WIB

Jika Dibuka, Ini Panduan Berkunjung ke Taman Bermain Jepang

Antara | Hiburan
Jika Dibuka, Ini Panduan Berkunjung ke Taman Bermain Jepang

AFP/Yoshikazu Tsuno
Parade di Disneyland Jepang

 

JAGA jarak, jangan berteriak dan tidak berjabat tangan. Itu lah beberapa peraturan yang dikeluarkan para operator taman bermain di Jepang. Hal tersebut menjadi panduan bersama agar bisnis bisa berlangsung secara aman di tengah ancaman virus korona baru (covid-19).

Sebagian dari rekomendasi itu adalah memakai masker sepanjang waktu dan berusaha untuk tidak mengeluarkan suara kencang saat berada di rollercoaster dan wahana sejenisnya.

Pun para 'hantu' yang mengintai di wahana rumah hantu juga harus menjaga jarak aman dari pengunjung.

Staf taman bermain, termasuk mereka yang memakai kostum maskot dan pahlawan super tidak boleh berjabat tangan atau tos dengan pengunjung, ya harus tetap menjaga jarak.

Atraksi pertarungan antara pahlawan super dengan musuh bebuyutan juga tak boleh membuat penonton heboh hingga berteriak sehingga berpotensi menyebarkan virus melalui droplet.

Baca juga: Bersiap New Normal, Wisata di Bali Bakal Dibuka Bertahap

Wahana virtual reality pun tidak boleh beroperasi kecuali menggunakan kacamata khusus yang telah dibersihkan secara menyeluruh.

Penjual makanan atau mainan dilarang memajang barang contoh atau sampel makanan yang bisa disentuh, dimainkan atau dimakan.

"Panduan ini takkan membuat infeksi betul-betul hilang, tapi mengurangi risiko penularan," kata operator taman bermain.

Jepang memiliki beberapa taman bermain terkenal di antaranya Disneyland Tokyo dan Universal Studios Japan di Osaka. Keduanya masih ditutup dan belum tahu kapan akan beroperasi kembali.(OL-5)

Baca Juga

Dok Pribadi

Dipha Barus Jalani Rutinitas Ini Agar Lebih Produktif

👤Astri Novaria 🕔Senin 06 Juli 2020, 22:02 WIB
Di tengah situasi ‘normal baru’ saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun rutinitas yang baik dan tetap selalu...
Vivien KILLILEA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Bintang Broadway Nick Cordero Meninggal Dunia Akibat Korona

👤Antara 🕔Senin 06 Juli 2020, 10:35 WIB
Bintang Broadway Nick Cordero meninggal dunia pada usia 41 tahun setelah berjuang melawan virus korona selama 90 dirawat...
Dok Warner TV

Pennyworth Tayang di Warner TV

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Juli 2020, 08:00 WIB
Pennyworth bercerita tentang Alfred Pennyworth yang bekerja untuk miliarder Thomas Wayne, sebelum dia menjadi ayah Bruce...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya