Kamis 28 Mei 2020, 14:05 WIB

New Normal: Tempat Ibadah di Kota Sorong Sudah Bisa Digunakan

Martinus Solo | Nusantara
New Normal: Tempat Ibadah di Kota Sorong Sudah Bisa Digunakan

Antara
Tempat ibadah umat beragama sudah bisa digunakan paska disosialisasikannya new normal oleh pemerintah pusat.

 

TEMPAT peribadatan seluruh umat beragama di Kota Sorong, Papua Barat sudah diijinkan untuk dioperasionalkan lagi. Hal ini untuk menyikapi era baru dengan covid-19 sebagaimana diintruksikan pemerintah pusat.

"Sambut era normal baru, semua umat beragama boleh beribadah di tempat ibadahnya masing-maing. Tapi harus memperhatikan protokol kesehatan dan instruksi yang ada di surat edaran yang ada itu," ungkap Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M, dalam keterangannya, di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (28/5).

Adapun aturan protokol kesehatan yang harus ditaati adalah jumlah umat yang beribadah dibatasi maksimal 50 orang sekali beribadah. Sebelum memasuki tempat peribadatan harus dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan setiap tempat ibadah wajib menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

Selain itu, jarak antara umat yang melakukan peribatan minimal satu meter. Kemudian sebelum dan pelaksanaan ibadah wajib untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di area tempat ibadah. Jalannya ibadah di rumah ibadah dapat menggunakan pengerah suara.

"Tempat lain bisa ditutup tapi ini adalah nafas, beribadah kepada Tuhan karena nafas kita di tangan Tuhan. Saya mohon kepada pimpinan umat beragama tolong perhatikan instruksi yang saya keluarkan," ujar Lambert Jitmau. (OL-13)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Tuban Waspadai Munculnya Klaster Baru

👤M Yakub 🕔Selasa 07 Juli 2020, 03:45 WIB
Hingga saat ini jumlah korban meninggal akibat korona berjumlah 30 orang. Dalam dua hari terakhir terdapat dua warga yang meninggal setelah...
DOK MI

Berkedok Ajari Ilmu Mistik, Seorang Pemuda Cabuli Puluhan Anak

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Juli 2020, 03:20 WIB
Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan keluarga salah seorang korban ke Satreskrim Polres Sukabumi pada 28 Juni...
DOK MI

Refocusing Anggaran Akibat Covi-19, Perbaikan Jalan di Palembang

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 03:10 WIB
Adanya pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, maka alokasi untuk perbaikan jalan di Palembang sangat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya