Kamis 28 Mei 2020, 13:22 WIB

Eks Menteri Susi Pudjiastuti Jualan Kaos, Netizen: Duitmu Akeh Bu

Henri Siagian | Humaniora
Eks Menteri Susi Pudjiastuti Jualan Kaos, Netizen: Duitmu Akeh Bu

Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti

 

PENGUSAHA yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti beralih menjadi berjualan merchandise?

Di marketplace Tokopedia, tersedia pelapak Susi Merchandise yang menjual kaos bertuliskan 'Tenggelamkan' dan buku berjudul 'Laut Masa Depan Bangsa: Transformasi Kelautan & Perikanan 2014-2019' dan 'Laut Masa Depan Bangsa: Kedaulatan, Keberlanjutan, Kesejahteraan'.

Kaos bertuliskan Tenggelamkan. (Susi Merchandise di Tokopedia)

"Kawan-kawan, bagi yang ingin membeli buku dan kaos tenggelamkan bertandatangan saya, sekarang bisa langsung beli," kata Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti.

Baca juga: Susi Air Diminta tidak Bawa Penumpang ke Mentawai

Baju bertuliskan Tenggelamkan dengan sablonan lukisan Susi Pudjiastuti adalah karya pelukis asal Solo.

Dalam deskripsi buku "Deskripsi Laut Masa Depan Bangsa: Transformasi Kelautan & Perikanan 2014-2019" menjelaskan pentingnya mengelola dan menjaga hasil laut. 

"Tuhan luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena. Keserakahan harus dihentikan. Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengamati hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan -  Susi Pudjiastuti".

Adapun buku 'Laut Masa Depan Bangsa: Kedaulatan, Keberlanjutan, Kesejahteraan' disertai deskripsi

"Melalui buku ini, berbagai perjalanan sektor kelautan dan perikanan tersaji secara hangat. Semoga buku ini dapat menjawab berbagai pertanyaan banyak orang, tentang tantangan yang dihadapi dan solusi yang ditempuh, saat sektor kelautan dan perikanan dibenahi. - Susi Pudjiastuti."

Susi mencuit, keuntungan penjualan kaos dan buku akan disumbangkan untuk organisasi Pandu Laut Nusantara dan masyarakat terdampak pandemi virus korona atau covid-19.

Baca juga: Susi Bantah Pernyataan Ono Surono Soal Kapal Tiongkok di Natuna

Pandu Laut Nusantara adalah gerakan berbasis sukarelawan yang memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat laut Indonesia. Kegiatan utama aktivis yang dipelopori Susi Pudjiastuti adalah melakukan edukasi dan kampanye untuk menjaga dan melindungi laut dari berbagai ancaman demi masa depan

Kaos yang bergambarkan animasi Susi sebagai superhero perempuan dijual seharga Rp150 ribu, sedangkan buku dijual seharga masing-masing Rp200 ribu dan Rp150 ribu.

Baca juga: Dijawab Susi Soal Carter Pesawat, Dasco: Saya tidak Sebut Nama

Netizen menanggapi cuitan tersebut. "kemahalan kalo kaos 150k ibu susi turunin jadi 100k, napa? ujar Khalifah Mukidi @Bagindo_Rajo_

Susi pun membalas "Ada tandatangan saya .. dan keuntungan semua untk sdr2 kita yg memerlukan bantuan”.

Adapun akun @PenDjooLL mengomentari, "Duitmu akeh Bu ....rasah dodol kaos mbebani wong....yen iklas sumbang anggo duitmu sing numpuk njamur wae...." (Uangmu banyak, bu. Tidak usah jualan kaos membebani orang. Kalau ikhlas sumbang pakai uangmu saja.)

Susi menjawab, "Yg pribadi tdk perlu diomong, melakukan kegiatan memperkerjakan orang dari tukang jahit dll adlh juga membantu kegiatan ekonomi masyarakat."

Baca Juga

Dok Instagram @zkdlin

Kai Exo Siapkan Debut Solo

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 07:05 WIB
SM Entertainment, agensi yang menaungi band Korea EXO, mengonfirmasi salah seorang personelnya, Kai, 26, bakal melakukan debut...
Medcom.id/Syah Sabur

Pasien Covid-19 Berisiko Terinfeksi DB

👤Ata/X-7 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 05:48 WIB
Untuk itu di tengah pandemi covid-19, angka kasus DB harus ditekan. Masyarakat harus bergerak membasmi nyamuk dan sarangnya paling tidak...
MI/Sumaryanto Bronto

Kla Project Single setelah Satu Dekade

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 04:50 WIB
GRUP musik KLa Project mengeluarkan karya baru, Kita Kan Bisa, single pertama mereka sejak hampir satu dekade...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya