Kamis 28 Mei 2020, 12:25 WIB

Nagelsmann Meradang karena Rapuhnya Lini Pertahanan RB Leipzig

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
 Nagelsmann Meradang karena Rapuhnya Lini Pertahanan RB Leipzig

AFP/JAN WOITAS
Julian Nagelsmann menyaksikan pertandingan antara RB Leipzig lawan SC Freiburg pada 16 Mei 2020

 

RB Leipzig gagal menyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara, setelah ditahan imbang Hertha Berlin dengan skor 2-2 pada lanjutan Bundesliga, Rabu (27/5) malam.

Tertinggal pada menit ke-9 melalui Marko Grujic, Die Roten Bullen-julukan Leipzig mampu membalikkan keadaan pada menit ke-24 melalui tandukan Lukas Klostermann dan sepakan keras Patrik Schick menit ke-68.

Namun, keunggulan itu buyar setelah Krzysztof Piatek mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-82.

Hasil yang mengecewakan buat RB Leipzig. Pasalnya, mereka harus kembali kehilangan poin di kandang. Ini hasil imbang ketiga beruntun saat bermain di kandang. Pada dua laga sebelumnya mereka ditahan Bayer Leverkusen dan Freiburg.

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann tak hanya kecewa. Dia bahkan menumpahkan amarahnya kepada anak asuhnya seusai laga.

"Kami memulai dengan baik, tapi kami tertinggal lebih dulu karena pertahanan kami saat bola mati seperti tim sekolahan," ungkap Nagelsmann seusai laga.

Ia mengatakan buruknya konsentrasi Dayot Upamecano dan kawan-kawan dalam bertahan membuat tiga poin hilang dari genggaman. Saat Marko Grujic mencetak gol melalui sepakan pojok, pemain hanya terpaku melihat bola dan gagal menghalau sebelum terjadinya gol.

Lalu, hadiah penalti Hertha Berlin juga lahir dari tekel telat Ademola Lookman terhadap Matheus Cunha.

Baca juga: Kasus Covid-19 Kembali Ditemukan di Liga Primer Inggris

Secara statistik memang kelengahan lini pertahanan menghukum pasukan Nagelsmann. Tercatat hanya tiga sepakan tepat sasaran yang dilesakkan Hertha Berlin ke gawang Peter Gulacsi. Dari tiga itu berbuah dua gol, termasuk melalui sepakan penalti Piatek.

"Para pemain hanya terpaku, sehingga Grujic dengan leluasa mencetak gol. Ini merupakan kali kedua secara beruntun kami kebobolan di kandang melalui set piece lawan," gerutu Nagelsmann.

"Kami harus menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi. Kami senang bisa meraih poin, tapi saya tidak sepenuhnya bahagia," imbuh Nagelsmann.

Leipzig masih tertahan di peringkat 3 dengan raihan 55 poin, tertinggal 2 poin dari Dortmund di peringkat kedua.

Sementara itu, hasil ini membuat Bruno Labbadia masih melanjutkan bulan madunya bersama Hertha Berlin. Labbadia yang menjalani debut pada dua pekan lalu masih tak terkalahkan dengan catatan dua kemenangan dan sekali imbang. (AFP/OL-14)

 

Baca Juga

Seno

Menjadi Leverkusen atau Neverkusen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 06:55 WIB
Pertandingan Sabtu (4/7) malam ini di Stadion Olimpiade Berlin bukanlah partai mudah. Leverkusen harus menaklukkan raksasa Bayern Muenchen...
AFP

Ole Puji Konsistensi Mason Greenwood

👤Ant 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 03:10 WIB
"Baik dari bangku cadangan maupun main sejak awal ia selalu tampil bagus. Perkembangannya luar biasa musim...
AFP

Zidane Berharap Messi tetap di Spanyol

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 02:35 WIB
LIONEL Messi dilaporkan pada Kamis (2/7), benar-benar akan meninggalkan Barcelona pada tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya