Kamis 28 Mei 2020, 09:18 WIB

Kasus Covid-19 Kembali Ditemukan di Liga Primer Inggris

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kasus Covid-19 Kembali Ditemukan di Liga Primer Inggris

AFP/Andrew Milligan
Ilustrasi: Petugas memberikan layanan tes drive thru covid-19

 

KASUS virus korona atau covid-19 kembali ditemukan di Liga Primer Inggris. Teranyar, Liga Primer mengumumkan ada 4 kasus baru dan 1.008 tes yang dilakukan pada Senin (25/5) dan Selasa (26/5).

Namun, tidak dibeberkan apakah yang terinfeksi berasal dari kalangan pemain atau staf klub. Lalu, tidak diketahui juga apakah empat orang itu positif pada tes tahap pertama dan kedua yang telah dilakukan pada beberapa pekan lalu.

"Liga Primer mengonfirmasi pada Senin dan Selasa, 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes covid-19. Hasilnya, empat orang dinyatakan positif dari tiga klub berbeda. Pemain atau staf itu akan mengisolasi diri selama 7 hari," bunyi pernyataan Liga Primer dilansir dari Skysports, Kamis (28/5).

Ini merupakan tes ketiga yang dilakukan Liga Primer. Tes pertama pada 17 hingga 18 Mei terhadap 748 pemain dan staf klub, hasilnya enam positif dari tiga klub berbeda.

Baca juga: Klub Liga Primer Lanjutkan Sesi Latihan Berkelompok

Lalu, tes kedua dilakukan pada 19 hingga 22 Mei terhadap 996 pemain dan staf klub, yang hasilnya dua orang positif dari dua klub berbeda.

Selanjutnya, Liga Primer akan melakukan tes keempat pada Kamis hingga Jumat terhadap 60 orang dari setiap klub. Tes ini juga dilakukan berbarengan dengan kesepakatan klub untuk kembali berlatih secara berkelompok dan pemain diizinkan kontak fisik.

Ini merupakan langkah maju bagi Liga Primer Inggris yang ingin melanjutkan kompetisi pada Juni.

Klub akan kembali menggelar pertemuan hari ini untuk membahas lebih lanjut mengenai project restart. Salah satunya yang dibahas adalah pelonggaran batas waktu selesainya musim 2019/2020 sebagai antisipasi situasi yang tak kunjung mendukung untuk melanjutkan pertandingan dalam waktu dekat.(skysports/OL-5)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Guardiola: City Pantas Jadi Klub Top Eropa!

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:36 WIB
Guardiola menantang tim-tim elite untuk membuktikan diri di atas lapangan ketimbang bisik-bisik bergosip di antara mereka saja, karena...
AFP/Oli SCARFF

Klopp dan Mourinho Kritik Kemenangan City Atas UEFA

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:09 WIB
Kemenangan Manchester City itu membuktikan kerangka FFP yang saat ini berlaku tidaklah cukup untuk memastikan keadilan finansial di dunia...
AFP/Paul ELLIS

City Lolos dari Sanksi UEFA, Guardiola Senang

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:00 WIB
Menurut Guardiola, putusan CAS tersebut membuktikan bahwa City tidak pernah bersalah melanggar aturan kepatutan finansial (FFP) sebagaimana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya