Kamis 28 Mei 2020, 09:15 WIB

Polda Bali Bantu Sembako Untuk Para Pekerja Pariwisata

Arnoldus Dhae | Nusantara
Polda Bali Bantu Sembako Untuk Para Pekerja Pariwisata

MI/Arnoldus Dhae
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose

 

KAPOLDA Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose turun langsung ke Buleleng Bali menemui para pekerja pariwisata yang kesulitan karena kehilangan pekerjaan. Pekerja pariwisata tersebut banyak yang dirumahkan tanpa jaminan. Mereka tetap dijanjikan untuk kembali bekerja setelah situasi normal. Namun wabah covid-19 belum tahu kapan berakhirnya.

Akibatnya, banyak pekerja pariwisata yang kehilangan penghasilan harian dan terutama untuk kebutuhan rutin. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kapolda bersama tim turun langsung ke Buleleng menemui ratusan pekerja pariwisata dari berbagai sektor. Mereka kebanyakan bekerja di hotel, restoran, destinasi. 

Dalam arahannya, Kapolda Bali menjelaskan, sejak lama Pulau Bali telah dikenal akan keindahan alam dan tradisi adat istiadat masyarakatnya yang unik. Hal ini menjadi daya tarik para wisatawan dan menjadi tujuan/destinasi dalam maupun luar negeri untuk berlibur, sehingga tidak sedikit masyarakat Bali yang berkecimpung dan mencari nafkah dari sektor pariwisata. 

"Sehingga pada pandemik covid-19 terjadi seperti saat ini, banyak objek pariwisata ditutup karena harus melaksanakan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19. Hal ini berdampak bagi para pelaku bisnis dan usaha pada sektor pariwisata," ujarnya Kamis (28/5).

baca juga: Prajurit TNI dan Keluarga Harus Bijak Bermedia Sosial

Untuk itu Kapolda Bali bersama sejumlah perwira Polda Bali turun langsung meyerahkan bingkisan sembako di Menjangan Dynasty Resort, Buleleng. Penyerahan bingkisan sembako berupa beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 2 kg, kopi 10 suset, 1 teh kotak dan 5 bungkus mie instan secara simbolis diberikan kepada 20 orang karyawan Hotel Dinasty yang antaranya karyawan hotel, pemandu wisata dan instruktur selam yang terdampak pandemi covid-19.

"Kita harus tetap bersyukur dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini, akibat Covid-19 di seluruh dunia berdampak kepada pelaku pariwisata, bukan hanya kita saja. Tali kasih ini dilakukan setiap seminggu sekali, dengan memberi bantuan ke pulau-pulau yang bergerak di bidang pariwisata dan juga sudah terlaksana. Marilah kita lewati hari-hari yang sulit bersama ini dengan kegiatan-kegiatan yang mungkin tidak memberikan nuansa baru. Yang mempunyai keahlian yang lain silahkan cari pekerjaan lain untuk bisa menghidupi keluarga," ungkap Irjen Golose. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

66 Persen Aset di Jateng Belum Bersertifikat

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:22 WIB
KPK mengingatkan perlu ada kerja sama antarlembaga untuk mengaktifkan 66 persen aset di Jawa Tengah yang tak bersertifikat...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Warga Terdampak Rob Mulai Keluhkan Masalah Ekonomi

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Rabu 15 Juli 2020, 06:51 WIB
Kebutuhan tanggul yang harus dibangun oleh pemerintah pusat agar bisa mengatasi banjir rob tersebut mencapai tiga kilometer. Namun...
Instagram @hanaaaast

Diduga Lakukan Prostitusi, Hana Hanifah Minta Maaf

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 06:41 WIB
Personel Satreskrim dan Satintelkam Polrestabes Medan menangkap Hana bersama seorang pria berinisial A di sebuah hotel di Medan, Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya