Kamis 28 Mei 2020, 07:06 WIB

Usai Dipecat Audi, Abt Berkilah tidak Bermaksud Curang

Antara | Olahraga
Usai Dipecat Audi, Abt Berkilah tidak Bermaksud Curang

AFP/BERND VON JUTRCZENKA
Pembalap Formula E, Daniel Abt

DANIEL Abt mengaku tak bermaksud curang meski Audi harus memecatnya dari tim Formula E mereka setelah sang pebalap Jerman itu kedapatan melanggar aturan di kompetisi esports Race at Home Challenge.

Pabrikan asal Jerman itu, seperti dilansir Reuters, Rabu (27/5), menyatakan bahwa mereka menjunjung tinggi budaya perusahaan yang mentolerir suatu kesalahan namun menyatakan insiden kecurangan yang Abt lakukan pada balapan hari Sabtu pekan lalu itu adalah disengaja.

"Ini yang membuat perbedaan besar dari kami," kata Audi.

Keputusan untuk memecat pebalap yang telah memenangi dua balapan bagi tim itu sejak musim perdana Formula E pada 2014 memicu kekhawatiran di antara para pebalap rival dan juga pertanyaan soal sebagaimana seriusnya dunia balap memandang seri virtual dari kejuaraan mereka.

Baca juga: Jack Miller Resmi Gabung Ducati pada MotoGP 2021

Lewat video yang diunggah di YouTube, Abt mengakui ia melakukan kesalahan namun berkilah tak curang kendati ia kedapatan menggunakan jasa seorang gamer profesional untuk menjalani seri kelima balap virtual Formula E itu.

Dia mengatakan lebih tertarik dengan interaksi di sosial media ketimbang hasil dari balapan virtual dan bermaksud "menciptakan cerita lucu bagi para fan" yang tidak harus tertarik dengan balapan virtual itu sendiri.

"Tujuan kami adalah untuk menghibur Anda, para fan di rumah," kata Abt.

"Kami menekankan jika sejak awal jika bagi kami dan saya ini bukan lah soal hasil dari seri online ini. Secara pribadi tak penting bagi saya sejak awal karena sama sekali bukan alasan saya melakukan ini."

Abt mengatakan jika streaming media sosialnya di balapan pertama lebih banyak ditonton orang dari apa yang disiarkan Formula E itu sendiri. Ia juga memiliki 350.000 subscriber di YouTube.

"Kami mendapati banyak orang menontonnya yang tak peduli di posisi mana saya berada tapi mereka hanya menyukai interaksi ketika saya bicara kepada para fan selama balapan, ketika kami mengomentari balapan itu," tambahnya. (A-2)

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Bukukan Rekor Dunia Lari di Tengah Pandemi

👤Antara 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 09:11 WIB
Ia berhasil mencatatkan waktu 12 menit, 35,36 detik, mempertajam catatan Kenenisa Bekele 12 menit 37,35 detik yang dicetak di Belanda pada...
AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya