Rabu 27 Mei 2020, 20:20 WIB

Pandemi Virus Korona, Masker Faceprint Jadi Tren

Fetry Wuryasti | Weekend
Pandemi Virus Korona, Masker Faceprint Jadi Tren

instagram @kaos3d.id
Masker print karakter di Indonesia.

PANDEMI virus korona telah mengeluarkan sisi paling inovatif dari orang-orang. Masker yang tadinya merupakan alat keselamatan pelindung hidung dan mulut dari debu dan virus, kini menjadi sebuat pernyataan mode.

Masker wajah menjadi aksesori mode dan beberapa orang merasa harus memiliki motif, bentuk, warna, hingga rancangan desainer tertentu. Tren terbaru yang ramai di India juga termasuk masker cetak wajah.

Dilansir Hindustan Times, masker itu memiliki cetakan foto setengah wajah bagian bawah (hidung ke bawah) dari orang yang mengenakannya. Dengan begitu, meski mengenakan masker, orang tetap mudah dikenali. Selain itu para pemesannya merasa masker itu terlihat personal ketimbang masker umum di pasaran.

Salah satu pemilik studio Anto, di Pallavaram, India mengatakan jika orang tidak ingin datang sendiri, mereka dapat mengirimkan foto mereka ke studio dan timnya akan membuat tiga masker bergambar wajah mereka.

“Masyarakat juga dapat mengunjungi studio dan mengambil foto secara langsung dan masker face print akan siap dalam satu jam," kata Anto.

Di Indonesia, tren masker print juga terlihat. Di media sosial, mudah ditemui akun yang menjual masker jenis ini. Memang, belum tampak masker yang benar-benar menggunakan print foto pemesannya namun masker dengan print karakter wajah sudah jamak. Gambar yang digunakan ada yang berupa karakter humor maupun misterius, seperti yang terlihat di akun @kaos3d.id dan akun @babydiance. (M-1)

Baca Juga

Unsplash/Leo Rivas

Pelihara Anjing Ternyata Banyak Manfaatnya untuk si Kecil

👤Irana Shalindra 🕔Senin 06 Juli 2020, 21:05 WIB
Bahkan, mereka yang suka ikut berjalan-jalan bersama anjing peliharaan keluarga dapat memperoleh manfaat lebih...
Dok. Film Empu

Film Empu Menang di Festival Film di Houston

👤Bintang Krisanti 🕔Senin 06 Juli 2020, 17:35 WIB
Film yang menceritakan perjuangan tiga sosok perempuan desa ini menang di kategori Narrative Features di Houston Asian American Pacific...
dok. DigiCon 6 Asia

Submisi Film Pendek DigiCon6 Asia Sudah Dibuka

👤Fathurrozak 🕔Senin 06 Juli 2020, 16:35 WIB
Pengiriman karya ke gelaran tahun ke-22 ini dibuka hingga 5 Agustus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya