Rabu 27 Mei 2020, 17:26 WIB

Manusia Aksara Rilis Mata Angin di Tengah Pandemi

Retno Hemawati | Hiburan
Manusia Aksara Rilis Mata Angin di Tengah Pandemi

Manusia Aksara
Manusia Aksara

 

Kita semua terkena dampak buruknya. Semua harus diam, semua harus bertahan. Masa-masa ini penting untuk saling menguatkan. Berikut yang ingin disampaikan Manusia Aksara melalui sebuah EP Instrumental berjudul Mata Angin.

Latar belakang Manusia Aksara membuat EP Instrumental ini karena melihat fenomena pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. "Awalnya kita berencana merilis single perdana Manusia Aksara dengan format baru di  Maret 2020 dengan segala promo off air yang sudah dipersiapkan. Kemudian ide ini muncul saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Dengan berat hati kami harus menahan rilisnya single perdana kami. Melihat banyaknya pemberitaan soal imbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah, kita juga berpikir untuk tetap produktif dan karya apa yang sekiranya bisa menjadi jembatan menuju single perdana kami nanti. Tentunya apa yang bisa kita berikan untuk mereka mereka yang memiliki banyak aktivitas di rumah lewat karya. Akhirnya dengan EP Instrumental, kita sepakat untuk merilis karya-karya kami dalam bentuk instrumen ini hanya rilis di youtube channel Manusia Aksara," ujar Hafizh Weda sebagai vokalis.

Proses pengerjaan EP ini terbilang cepat, “Dalam waktu 1 minggu kita sudah rampungkan 5 track dengan judul Semesta Semesta, Utara, Barat, Timur dan Selatan. Awalnya sebelum lagu ini diproduksi, saya sempat ragu. Apakah ada yang mendengarkan. Tapi, karena sudah melalui diskusi panjang berenam. Iya niat kita baik hanya untuk berkarya dan ide ini juga sudah disetujui oleh produser kami, Marcell Siahaan,” tambah Jowel sebagai bassis.

“Yang ingin kita sampaikan ke masyarakat luas terbilang sederhana, dengan adanya EP Instrumental ini bisa menjadi teman dalam suasana yang mengharuskan kita banyak berkegiatan di rumah. Dengan adanya EP Instrumental ini, mudah mudahan bisa memberi kekuatan untuk para pendengar musik di seluruh Indonesia maupun dunia”, jelas Hafizh Weda. (OL-12)

 

Baca Juga

ANTARA/TERESIA MAY

Noah Terlibat dalam Proyek Album Guruh Sukarno Putra

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 20:18 WIB
Grup band Noah menjadi salah satu nama yang terlibat dalam proyek album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra...
Instagram

Raisa Bakal Tampil di Peringatan HUT ke-75 RI

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 18:47 WIB
Istri Hamish Daud itu akan kembali hadir jelang upacara penurunan bendera merah putih yang diadakan pada pukul 15:45...
Instagram @bts.bighitofficial

BTS Raih Tiga Kemenangan di Soribada Best K-Music Awards 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 12:25 WIB
BTS, saat ini, sedang mempersiapkan single berbahasa Inggris baru mereka Dynamite yang rencananya dirilis pada 21 Agustus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya