Rabu 27 Mei 2020, 16:13 WIB

Polres Majalengka Putar Balik 272 Kendaraan Tujuan Jakarta

Nurul Hidayah | Nusantara
Polres Majalengka Putar Balik 272 Kendaraan Tujuan Jakarta

Antara
Putar balik

 

SEBANYAK 272 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat telah diputarbalikkan oleh jajaran Polres Majalengka. Hanya yang memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa sudah ada ratusan kendaraan yang diputarbalikkan selama pelaksanaan PSBB tahap II di wilayah hukum Polres Majalengka.

‘’Mulai 20 hingga 25 Mei 2020, sebanyak 272 kendaraan sudah kami putarbalikkan,’’ ungkap Bismo, Rabu (27/5).

Kendaraan tersebut terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat yang dilakukan di 11 check point yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Ada pun 11 check point tersebut yaitu check point di ruas tol yang ada di dua titik masing-masing di Gerbang Tol (GT) Sumberjaya dan GT Kertajati di Tol Cikopo-Palimanan, check point Sindangwangi yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, check point Sindangpanji yang berbatasan dengan Kabupaten Kuningan.

Baca juga :Sampah dan Limbah Medis Covid-19 Perlu Penanganan Khusus

Kemudian check point simpang tiga Cibodas yang berbatasan dengan Ciamis, check point Lemahsugih yang berbatasan dengan Sumedang, check point Ampel Ligung yang berbatasan dengan Indramayu, check point simpang tiga Sumber yang berbatasan dengan Indramayu, check point Malausma yang berbatasan dengan Ciamis, check point simpang empat Sumberjaya yang berbatasan dengan Cirebon serta check point Kadipaten yang berbatasan dengan Sumedang.

Ditambahkan Bismo, penyekatan di sejumlah titik tersebut dilakukan untuk mencegah masyarakat yang sempat lolos pada mudik lebaran untuk kembali ke Jakarta.

‘’Hanya mereka yang memilliki SIKM yang boleh melanjutkan perjalanan ke Jabodetabek,’’ ungkap Bismo. Penyekatan yang mereka lakukan menurut Bismo tidak lain untuk membut mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin  melakukan perjalanan ke Jakarta diminta untuk melengkapi diri dengan SIKM sesuai dengan yang disyaratkan oleh pemerintah. (OL-2)

Baca Juga

Istimewa

Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 26 November 2020, 08:38 WIB
BPBD Kota Ternnate mengeluarkan peringatan bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk mewaspadai musim hujan dan...
MI/Djoko Sardjono

Pengungsi Merapi masih Bertahan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 26 November 2020, 08:28 WIB
Sebanyak 375 pengungsi erupsi Gunung Merapi masih bertahan barak Balai Desa Balerante dan Balai Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang,...
MI/Supardji Rasban

Hasil Tracking, Pejabat Brebes Positif Covid-19 Bertambah

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 26 November 2020, 07:12 WIB
Hasil tracking pejabat di lingkungan Pemkab Brebes terkonfirmasi positif covid-19 usai tour Bromo-Malang, bertambah dari 10 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya