Rabu 27 Mei 2020, 10:07 WIB

Ratusan Kendaraan Masuk Jalur Gentong Dipaksa Putar Balik

Kristiadi | Nusantara
Ratusan Kendaraan Masuk Jalur Gentong Dipaksa Putar Balik

MI/Kristiadi
Aparat keamanan meminta semua kendaraan dari arah Jawa Tengah harus putar balik apabila tidak punya surat izin masuk Jakarta.

 

RATUSAN kendaraan yang melintas di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diminta putar balik oleh petugas gabungan di Pos Letter U Gentong. Ratusan kendaraan ini tidak memiliki surat izin melintas.

Kendaraan yang diputarbalikan selama ini tidak memiliki izin melintas atau hendak kembali setelah mudik.

Kapolsek Kadipaten Ajun Komisaris Erustiana mengatakan, tercatat ada 139 kendaraan roda empat dan roda dua yang diputarbalikkan di Jalur Gantong karena tidak memiliki surat izin masuk ke Jakarta dan Bandung.

"Sekarang ini ada penekanan dari pusat kalau Jakarta tidak menerima pemudik yang mau kembali. Jadi saya kembalikan mereka yang mau melintas di jalur lintas selatan Jabar arah Jateng," kata Erustiana, Rabu (27/5).

Erustina mengatakan, kendaraan yang selama ini disuruh putar balik umumnya  roda empat dan mereka beralasan hendak kembali ke kota setelah pulang ke kampung halaman. Namun, petugas mempersilakan kendaraan melintas jika pengemudinya menunjukan surat tugas resmi dari perusahaan, surat keterangan sehat, atau bukti hasil rapid test. 

"Saya imbau warga yang mau balik ke Jakarta, tidak memaksakan diri dan kalau tak ada surat keterangan, tidak boleh masuk ke Jakarta lagi. Karena itu kita balikan di sini, daripada nanti sudah sampai Jakarta dikembalikan," ujarnya.

baca juga: Sulitnya Menembus Barikade Menuju Ibu Kota

Berdasarkan pantauan pada arus balik berasal dari Bandung dan Jakarta tujuan Tasikmalaya menuju arah Jateng maupun arah sebaliknya melalui lintas Gentong pada lebaran ke dua dan ketiga sudah banyak kendaraan memutar balik. Sementara itu, petugas juga kembali memutar balik kendaraan dari pos Karangresik tujuan Tasikmalaya dari arah Ciamis. Kendaraan didominasi paling banyak berplat D, B, R, F, AB dan A. (OL-3)
 

Baca Juga

Medcom.id

Wagub Kaltim Minta Warga Jaga Persatuan Jelang Pilkada Serentak

👤Rudi Agung 🕔Selasa 07 Juli 2020, 06:03 WIB
Dari 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur hanya satu kabupaten tidak menggelar Pilkadq serentak. Kaltim dianggap rawan keamanan dengan...
DOK MI

Empat WNA di Balikpapan Terinfeksi Covid-19

👤Rudi Agung 🕔Selasa 07 Juli 2020, 05:48 WIB
Empat WNA yang berada di Balikpapan terpapar covid-19, dua di antaranya sudah sembuh. Saat ini klaster migas dan tambang menjadi penyumbang...
antara

Surabaya akan Terapkan Jam Malam Lagi

👤FAISHOL TASELAN 🕔Selasa 07 Juli 2020, 05:45 WIB
TERUS melambungnya jumlah pasien positif covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, memaksa pemerintah kota (pemkot) setempat kembali menerapkan jam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya