Rabu 27 Mei 2020, 09:29 WIB

Pertamina Sumbagsel Sediakan 15 Ribu Pangkalan Resmi LPG 3 Kg

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Pertamina Sumbagsel Sediakan 15 Ribu Pangkalan Resmi LPG 3 Kg

MI/Rendy Ferdiansyah
Pangkalan resmi LPG 3 kg bersubsidi. PT Pertamina Sumbangsel menyediakan 15 ribu pangkalan resmi LPG 3 kg.

 

UNTUK membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan gas LPG 3 Kg bersubsidi dengan Harga Eceran Tertinggi, Pertamina Sumatra bagian Selatan (Sumbasel) menyediakan 15 ribu pangkalan resmi LPG. Region Manager Comm, Rel & CSR (Sumbagsel) Rifky Rakhman Yusuf mengimbau masyarakat untuk membeli gas LPG 3 Kg bersubsidi di 15 ribu pangkalan resmi yang tersebar di Sumatra Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Ia menjelaskan,15 ribu pangkalan resmi LPG 3 kg bersubsidi memiliki ciri-ciri di lokasi penjualan ada plang penanda yang mencantumkan nama pangkalan, nomor registrasi, HET, dan informasi nama agen serta  informasi call center.

"Jika pangkalan ini menjual LPG 3 kg di atas HET atau ada tindakan kecurangan, masyarakat dapat melaporkan melalui Pertamina Call Center 135, sehingga Pertamina melalui Agen dapat melakukan tindakan atau sanksi yang tegas," ujar Rifky Rakhman Yusuf, Rabu (27/5).

"Namun, jika yang menjual harga jauh lebih tinggi dari HET adalah warung atau pengecer, kami tidak dapat melakukan penindakan karena warung atau pengecer bukan jalur distribusi resmi LPG 3 kg Pertamina," imbuhnya.

Ia mengaku dengan membeli LPG 3 kg bersubsidi di pangkalan resmi, masyarakat dapat memastikan keaslian tabung maupun isinya sehingga lebih terjamin keamanannya. Selain itu konsumen pengguna LPG 3 kg bersubsidi telah ditentukan oleh peraturan pemerintah. Mereka yang berhak menggunakan tabung LPG 3 kg bersubsidi adalah masyarakat kurang mampu dengan angka pendapatan paling tinggi Rp1,5 juta per bulan serta Usaha Mikro (UM) dengan nilai kekayaan bersih paling banyak Rp50 juta serta memiliki hasil penjualan (omset) paling banyak Rp300 juta setahun.

baca juga: Bupati Manggarai Barat Minta TN Komodo Dibuka Kembali

"Pertamina mengajak masyarakat untuk turut mendukung program pemerintah LPG 3 kg bersubsidi agar tepat sasaran. Bagi masyarakat mampu dapat membeli varian LPG Non Subsidi yang telah disiapkan oleh Pertamina, yaitu Bright Gas yang memiliki teknologi double spindle valve (katup ganda) yang membuat penggunaan LPG lebih aman lagi," tutup Rifky. (OL-3)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

24 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:15 WIB
Tercatat hingga Sabtu (11/7), terdapat 64 kasus positif covid-19 di...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Kembali Gandeng Mahasiswa Tangani Karhutla

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:49 WIB
Sejak tahun lalu, saat ada ratusan mahasiswa yang turun ke lapangan untuk bantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Sumsel serta...
MI/Dwi Apriani

Kampung Tangkal Covid-19 di Musi Banyuasin Diperbanyak

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:30 WIB
Pemkab Musi Banyuasin memperbanyak Kampung Tangkal Covid-19 untuk memutus mata rantai covid-19 dan membantu ketahanan pangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya