Rabu 27 Mei 2020, 08:50 WIB

Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

Rahmatul Fajri | Olahraga
Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

AFP/ABBIE PARR
Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard

BINTANG Portland Trail Blazers Damian Lillard enggan bermain jika ketika kompetisi NBA musim ini dilanjutkan timnya tak memiliki kesempatan lolos ke babak penyisihan atau playoff wilayah.

Beberapa media di Amerika Serikat melaporkan NBA ingin semua tim bermain minimal 70 pertandingan pada musim reguler sebagai upaya memenuhi kewajiban dengan pemegang hak siar.

Itu berarti Blazers yang telah bermain 63 kali dengan rekor 29-37 dan berada satu slot di luar zona playoff wilayah Barat memiliki peluang kecil untuk menyalip Memphis Grizzlies di peringkat delapan. Grizzlies menghuni slot terakhir dengan rekor 32-33.

Jika hal itu diputuskan, Lillard mengaku akan memboikot laga sisa itu.

"Jika mereka hanya menambahkan beberapa pertandingan, itu hanya kan menjadi pertandingan sia-sia dan kami tidak memiliki peluang untuk lolos ke playoff," ungkap Lillard, kepada Yahoo Sports, dilansir dari AFP.

"Saya akan bersama tim, karena saya bagian dari mereka. Tapi, saya tidak akan bermain," tambah Lillard.

Baca juga: Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi

NBA kini sedang menjajaki rencana melanjutkan sisa musim pada akhir Juli di Disney World di Orlando, Florida. Namun, NBA belum menentukan apakah liga akan bertujuan untuk menyelesaikan sisa pertandingan babak reguler atau langsung ke playoff.

Lillard mengusulkan lebih baik menggelar mini turnamen untuk menentukan tempat di babak playoff. Ia mengatakan langkah itu akan menjadi bijak, karena tim di luar zona playoff memiliki kesempatan yang sama.

"Jika NBA dilanjutkan seperti turnamen minim, mungkin melibatkan unggulan tujuh dan dua belas untuk mendapatkan tempat playoff. Saya pikir ini akan sempurna," katanya. (AFP/A-2)

Baca Juga

Twitter/@LeeChongWei

Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Bikin Sajak

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 17:15 WIB
Lee Chong Wei mengutarakan perasaannya melalui tulisan di akun media sosial menyikapi pensiunnya Lin Dan yang menjadi lawan beratnya selama...
AFP/Giuseppe Cacace

Melalui Desain Helm, Lewis Hamilton Suarakan Kesetaraan

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 16:49 WIB
Pembalap Formula 1 gencar mendukung kampanye kesetaraan ras. Apalagi setelah kasus kematian pria kulit hitam bernama George Floyd...
AFP/JOHANNES EISELE

Legenda Bulu Tangkis Tiongkok Lin Dan Gantung Raket

👤Siti Retno Wulandari 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:51 WIB
Lin mengakhiri karir gemilangnya dengan 666 kemenangan di nomor tunggal putra dan berlimpah medali...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya