Rabu 27 Mei 2020, 08:49 WIB

Bupati Manggarai Barat Minta TN Komodo Dibuka Kembali

John Lewar | Nusantara
Bupati Manggarai Barat Minta TN Komodo Dibuka Kembali

ANTARA FOTO/Kornelis Kaha
Pemandangan di Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT

 

DEMI mendukung pariwisata super premium, perputaran dan kemajuan ekonomi masyarakat serta dunia investasi di sektor pariwisata Manggarai Barat, Agustinus Dula meminta Gubernur NTT, Viktor Laiskodat membuka kembali kawasan obyek pariwisata Taman Nasional Komodo. Hal itu dikemukakan bupati saat rapat melalui tele conference yang digelar oleh Pemprov NTT dengan para bupati se NTT. Agustinus Dula mengatakan keinginannya untuk membuka kembali kawasan wisata Taman Nasional Komodo agar perekonomian kembali pulih.

"Agar kapal-kapal, hotel, travel dapat beraktivitas kembali. Karena semua mati selama dua bulan ini. Pendapatan kami turun hingga 57% atau sekitar Rp133 miliar," kata Agustinus Dula, Rabu (27/5).

"Kami tidak ada kasus transmisi lokal, semua kasus dari pelaku perjalanan. Dan sementara kami lakukan contact tracing," sebut Agustinus Dula.

baca juga: BMKG Yogya Kembali Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Menurutnya sejak dua bulan lalu masyarakat sangat sulit mendapatkan pendapatan untuk memenuhi ekonomi rumah tangga. Apabila semua akses dibuka, maka masyarakat bisa mencari nafkah. Para pekerja di sektor pariwisata banyak yang menganggur akibat wabah virus korona. Saat ii kasus positifcovid-19 di Manggarai Barat mencapai 10 orang, 4 orang dikarantina di rumah, dan 6 orang diisolasi di rumah sakit. (OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:40 WIB
Bertambahnya kasus positif covid-19 salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat Sumsel sudah mulai tidak disiplin dalam menerapkan...
ANTARA/Septianda Perdana

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap...
Antara

Cariu Bogor Kembali jadi Zona Hijau

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:21 WIB
GTPP covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya