Rabu 27 Mei 2020, 06:40 WIB

Presiden Ingin Masyarakat kembali Produktif

Dhk/Try/Tri/Ins/X-11 | Politik dan Hukum
Presiden Ingin Masyarakat kembali Produktif

ANTARA
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI dan Kapolri di Mal Summarecon Bekasi

 

PRESIDEN Joko Widodo menyatakan ingin masyarakat kembali produktif di tengah pandemi covid-19 sekaligus tetap aman dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Presiden seusai meninjau kesiapan prosedur standar normal baru (new normal) di Mal Summarecon, Kota Bekasi, Jawa Barat, kemarin. “Kita ingin tetap produktif, tapi aman. Kita juga butuh kesadaran baru akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar Jokowi.

Kepala Negara lalu mengecek penerapan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, dan penjagaan jarak fisik. Hal serupa dilakukan Jokowi dalam kunjungan sebelumnya di stasiun MRT.

Saat mendampingi Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Presiden tidak membuka mal, tetapi hanya simulasi. Ia juga menyebut Jawa Barat sudah menyiapkan prosedur standar untuk kehidupan normal baru yang akan dimulai pada sektor ekonomi.

“Jadi, tidak ada istilahnya pembukaan mal. Kenapa ada orang (di mal)? Karena sejak PSBB pun urusan makanan dan obat-obatan memang buka,” ucap Emil.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan protokol normal baru. Hal itu untuk memastikan keamanan, kesehatan, dan keselamatan.

Menurut rencana, Mal Summarecon akan kembali dibuka secara bertahap pada Senin (8/6). Toko-toko yang sudah tutup sejak akhir Maret kini mempersiapkan diri. “Staf akan memakai masker dan sarung tangan. Untuk menghindari transmisi virus, pengunjung dilarang memegang contoh barang,” ungkap Anna, manajer salah satu toko di mal itu.

Sementara itu, sejumlah warga DKI Jakarta waswas dengan rencana pembukaan mal di Jakarta pada awal Juni. (Dhk/Try/Tri/Ins/X-11)

Baca Juga

Dok. Mabes Polri

Kasus Penyelewengan Bansos Terus Bertambah

👤Media Indonesia 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:45 WIB
Jumlah kasus itu terus bertambah dari delapan kasus pada pertengahan Juni dan 16 kasus di awal...
Medcom.id

DPR Aklamasi Setujui Perppu Pilkada Jadi UU

👤Uta/P-3 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:42 WIB
Dengan disetujuinya perppu menjadi UU diharapkan semua pihak yang berkepentingan, khususnya penyelenggara pemilu dan jajaran pemerintah...
Dok. Kejaksaan Agung

Mantan Dirut BEI Beri Kesaksian di Kejagung

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:30 WIB
Fakhri merupakan pejabat pada lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diduga terlibat penyelewengan di tubuh Asuransi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya