Rabu 27 Mei 2020, 06:07 WIB

12 Warga Raja Ampat Sembuh Dari Covid-19 Kembali ke Rumah

Martinus Solo | Nusantara
12 Warga Raja Ampat Sembuh Dari Covid-19 Kembali ke Rumah

MI/Martinus Solo
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati saat melepas 12 pasien covid-19 yang sembuh untuk pulang ke rumah, Rabu (27/5/2020).

 

SETELAH dinyatakan sembuh dari Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat menyerahkan 12 orang yang sembuh untuk kembali ke rumah/keluarga. Acara penyerahan berlangsung di Waigeo Vila, Rabu,(27/5), dihadiri Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Dandim 1805 Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Ketua DPRD, dokter dan petugas medis, TNI, Polri dan keluarga pasien.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam arahannya meminta 12 warga yang telah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan. 

"Saya harap bapak, ibu yang sudah sembuh ini tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan yang ada," kata bupati.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat menerima kembali warga yang sembuh.

"Korona ini bukan aib yang perlu ditakuti. Dan mereka ini sudah sembuh, terima mereka kembali seperti biasanya," harapnya.

Dijelaskan oleh bupati, proses karantina dan penyembuhan yang berlangsung di resort menunjukkan Pemkab Raja Ampat sangat serius memberikan pelayanan dan penanganan covid-19 di Raja Ampat.

Sementara itu, perwakilan warga yang sembuh, Stefania Arwakon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemkab, tim satgas, dokter dan petugas medis yang sudah bekerja keras menyembuhkan warga.

"Apresiasi kepada semuanya yang sudah kerja keras sembuhkan kami" kata Stefania.

Menurutnya peristiwa yang dialami merupakan pengalaman hidup berharga yang tetap dingat. 

"Ketika semua orang frustrasi pergi tinggalkan kami,tapi ada orang yang setia temani kami. Mereka tidak pernah menghindar dan tidak takut. Selama isolasi,kami mendapatkan pelayanan luar biasa.Terima kasih karna mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang luar biasa, suasana alam dan dukungan dari seluruh masyarakat membantu kami sembuh/pulih," tambahnya.

Ia juga minta agar Tim Satgas memberikan edukasi bagi masyarakat agar mereka yang sembuh bisa pulang, merasa aman, nyaman dan diterima warga. Sementara itu, dr Agnes menyatakan upaya penyembuhan berlangsung hampir tiga minggu lebih.

"Saya mewakili teman-teman medis dan satgas menyampaikan terima kasih kepada semua yg ikut serta dalam proses sembuhkan pasien. Terima kasih kepada keluarga yang sabar dan pasien yang sabar. Proses sembuh tidaklah cepat,mereka sudah lewati hampir 3 minggu. Kami bersyukur yang hadir di sini sudah dinyatakan sembuh," terang Agnes.

baca juga: Industri Garmen Kini Produksi APD, Penjualan Meningkat 100 Persen

Ia juga menjelaskan proses penyembuhan yang berlangsung di homestay/resort dengan suasana yang segar menjadi pengalaman.

"Semoga dengan proses penyembuhan di homestay ini jadi pengalaman, penyembuhan alam, ada suasana refreshing, bebas di alam bebas. Jangan lalai bagi yang sudah sembuh. Patuhi anjuran, selalu di rumah,jaga jarak,biasakan gunakan masker, makan-makanan bergizi, kurangi kontak dengan orang lain. Kalian adalah keluarga kami di sini" ujar Agnes.

Dalam kesempatan ini pula, Pemkab Raja Ampat membagikan sembako bagi warga yang sembuh. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Siswowidodo

Dana Insentif Kader Pemantau Kesehatan Madiun Sudah Cair

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 12:49 WIB
Sesuai kontrak, ratusan kader kesehatan yang tersebar di 27 kelurahan itu resmi bertugas pada April dan dijanjikan mendapat insentif...
 Manjunath Kiran / AFP

Infrastruktur Telekomunikasi masih Belum Maksimal

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 12:38 WIB
Indonesia masih memiliki skor yang sejajar dengan Ghana, Yordania, dan Kamboja di sektor telekomunikasi. Keterjangkauan dan cakupan...
 ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

60% Kasus Covid-19 di Riau Adalah OTG

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 14 Juli 2020, 12:00 WIB
Dari total 243 kasus positif di Riau, sebanyak 60% merupakan orang tanpa gejala (OTG). Untuk menjaring kasus maka rapid test terus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya