Rabu 27 Mei 2020, 04:10 WIB

Flick: Kami Lakukan Langkah Besar Menuju Juara

Widhoroso | Sepak Bola
Flick: Kami Lakukan Langkah Besar Menuju Juara

AFP
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick

 

KEMENANGAN 1-0 atas Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga, Rabu (27/5) disebut pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick sebagai lompatan besar menuju gelar juara. Muenchen saat ini membidik gelar Bundesliga yang kedelapan secara beruntun  

Kemenangan ini membuat Muenchen yang berada di posisi puncak unggul tujuh poin dari Dortmund yang berada di posisi dua. Bundesliga musim kompetisi 2019-2020 tinggal menyisakan enam pekan pertandingan.      

"Ini kemenangan penting. Kami telah melakukan langkah besar," jelas Flick, yang mulai menangani Muenchen sejak November lalu menggantikan Niko Kovac yang dipecat.

Flick merupakan asisten pelatih timnas Jerman saat memenangani Piala Dunia 2014. Namun untuk level klub, Flick, 55, belum pernah membawa klub yang ditanganinya menjadi juara.

"Apakah saya akan merebut juara dalam debut sebagai pelatih utama? Saya bukan orang yang bisa memprediksi apa yang terjadi di masa depan," jelasnya.

Di sisi lain, Joshua Kimmich, pencetak gol tunggal kemenangan Muenchen dalam laga di Signal Iduna Park tersebut mengatakan gol yang dibuatnya ke gawang Dortmund merupakan hasil analisa yang dilakukan sebelum pertandingan. Gol tersebut terjadi setelah Kimmich dengan tenang mencokel bola untuk mengelabui kiper Dortmund, Roman Buerki.

"Kami tahu Buerki selalu bermaian sangat bagus di depan gawang. Ini gol terbaik yang pernah saya buat dan merupakan salah satu yang sangat penting," jelasnya.

"Semua tahu betapa pentingnya tiga angka yang kami dapat dari Dortmund. Kini kami bisa memimpin dengan nyaman," imbuhnya. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Paul Ellis

University of Manchester Beri Rashford Gelar Doktor Kehormatan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:30 WIB
Rashford diganjar penghargaan tertinggi oleh University of Manchester berkat kampanye melawan kemiskinan dan kelaparan bagi anak-anak di...
AFP/MICHAEL REGAN

Guardiola Serang Balik Klopp dan Mourinho

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:05 WIB
Pep Guardiola menyerang balik pernyataan Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang mengkritik keputusan Pengadillan CAS yang mengabulkan banding...
AFP/Thomas SAMSON

Drogba Terancam Gagal Jadi Presiden PSSI-nya Pantai Gading

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 15 Juli 2020, 11:02 WIB
Drogba butuh dicalonkan oleh salah satu dari lima badan sepak bola yang ada di negara Afrika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya