Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB

Amiens Ikuti Lyon Gugat Keputusan Penghentian Ligue 1

Widhoroso | Sepak Bola
Amiens Ikuti Lyon Gugat Keputusan Penghentian Ligue 1

AFP
Ilustrasi

 

AMIENS mengikuti langka Lyon untuk menggugat keputusan penghentian Ligue 1 2019-2020 ke pengadilan Prancis. Akibat keputusan Otoritas Liga Prancis (LFP) yang menyatakan Ligue 1 musim 2019-2020 tidak bisa dilanjutkan karena pandemi covid-19, Amiens harus terdegrasi musim depan.

"Amiens akan terus berjuang melawan kepitusan yang tidak adil, tidka jelas, dan tidak memiliki dasar tersebut. Dewan direksi LFP telah membuat kami terdegradasi dengan sewenang-wenang," ungkap Presiden Amiens Bernard Joannin.

Saat kompetisi dihentikan, Amiens berada di posisi 17 atau dua terbawah. Dengan sisa 10 laga jika kompetisi dilanjutkan, Amiens masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di Ligue 1.       

Sementara itu, Lyon, yang kehilangan kesempatan untuk tampil di Liga Europa musim depan akibat dihentikannya kompetisi juga menyatakan akan melayangkan keberataan ke Komisi Negara, yang merupakan pengadilan administrasi tertinggi di Prancis. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas juga telah menulis kepada Perdana Menteri Prancis dan Kementerian Olahraga Prancis. Aulas meminta untuk mempertimbangkan kembali keputusan menghentikan kompetisi saat Prancis akan mencabut kebijakan lock down pekan depan.

Toulouse, yang berada di posisi juru kunci, juga telah diajak untuk menggugat penghentian kompetisi. Namun, belum ada kepastikan apakah klub tersebut akan ikut mengajukan gugatan ke Komisi Negara. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Lee Smith

Guardiola Sebut City Layak Tampil di Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 12 Juli 2020, 16:04 WIB
UEFA memberi sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun plus denda 30 juta euro. Namun City memastikan finis di 4 besar...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pemda Diminta Ikut Komitmen Renovasi Stadion

👤Media Indonesia 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:10 WIB
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pemerintah dan PSSI memang telah merekomendasikan enam stadion sebagai tempat...
AFP/MARCO BERTORELLO

Dua Gol Penalti Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 04:58 WIB
Berada di posisi teratas dengan 76 poin, Juventus terpaut delapan poin dari Lazio yang sebelumnya dibekap Sassuolo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya