Selasa 26 Mei 2020, 21:10 WIB

Sekeluarga Positif Covid di Purwakarta Dijemput untuk Dikarantina

Reza Sunarya | Nusantara
Sekeluarga Positif Covid di Purwakarta Dijemput untuk Dikarantina

MI/Reza Sunarya
Ketua gugus tugas penanganan covid 19 Purwakarta Anne Ratna Mustika

 

TIM Gugus Tugas covid 19 Purwakarta Jawa Barat melakukan penjemputan terhadap sejumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 yang melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya. Mereka dijemput untuk diisolasi di balai karantina.

Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Elitasari Kusuma Wardani mengatakan, sejumlah warga yang terkonfirmasi positif dan mengisolasi diri di rumahnya satu per satu dijemput Gugus Tugas untuk dipindahkan ke Balai Karantina atau rumah isolasi di wilayah Maracang.

Namun mereka yang dijemput tersebut bukan penemuan kasus baru. Mereka merupakan pasien yang masih terus dipantau sejak bulan April lalu. "Sejak April dan bukan pasien baru melainkan  dalam pendataan kami. Mereka pernah positif lalu negatif dan kembali positif lagi. Jadi, imunitasnya naik turun," kata Elitasari, Selasa (26/5).

Dijelaskan Elitasari, untuk pasien positif  yang dijemput ini terletak di Perumahan Citalang Indah. Berjumlah tiga orang dalam satu keluarga di sana, yakni suami, istri, dan anaknya.

"Awalnya AJ (suami) dia itu pelaku perjalanan karena kerjanya di Jakarta. Mereka isolasi mandiri dan tetap dalam pemantauan kami, RW, juga Kepala Desa Citalang. Untuk warga sekitarnya kami telah melakukan rapid test hasilnya negatif," ujarnya.

Sementara hingga Selasa (26/5) di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Tidak ada penambahan warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah yang positif total 21 orang. Namun Untuk ODP bertambah 1 orang, jumlahnya menjadi 23 orang dan PDP berkurang 3 orang hingga total berjumlah 12 orang. (OL-13).

Baca Juga: Dibakar Cemburu Ibu Rumah Tangga Bunuh Selingkuhannya

 

Baca Juga

DOK MI

Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:40 WIB
Bertambahnya kasus positif covid-19 salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat Sumsel sudah mulai tidak disiplin dalam menerapkan...
ANTARA/Septianda Perdana

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap...
Antara

Cariu Bogor Kembali jadi Zona Hijau

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:21 WIB
GTPP covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya