Selasa 26 Mei 2020, 20:30 WIB

Sanksi Membersihkan Fasilitas Umum Menanti Pelanggar PSBB

Dwi Apriani | Nusantara
Sanksi Membersihkan Fasilitas Umum Menanti Pelanggar PSBB

ANTARA/FENY SELLY
Pelanggar PSBB di KOta APalembang harus memakai rompi oranye

 

Kota Palembang sudah mulai menerapkan sanksi selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bagi warga yang tidak disiplin dan tidak mematuhi peraturan yang berlaku saat PSBB diterapkan, akan langsung dikenai sanksi membersihkan fasilitas umum.

Puluhan warga Palembang dilaporkan sudah mendapatkan sanksi karena sudah melanggar aturan PSBB pada Selasa (26/5). Mereka diperintahkan untuk membaca Pancasila atau push up.

Selain itu, ada pula yang dihukum membersihkan fasilitas umum, misalnya menyapu jalan di kawasan Kambang Iwak, membersihkan toilet umum, atau memungut sampah di sepanjang jalan.

Baca juga: Kasatpol PP Minta Kapolres MBD Jangan Arogan

"Mulai hari ini kami telah menerapkan sanksi penerapan PSSB. Ternyata ada puluhan orang tak menggunakan masker, sehingga kami berikan hukuman sosial," kata Kepala Satpol PP Kota Palembang, Guruh Agung Putra Jaya.

Ia menerangkan para pelanggar harus memakai rompi berwarna oranye untuk memberikan efek jera. Bila pelanggar masih melakukan pelanggaran lagi, dia akan dikarantina.

"Ada puluhan orang pelanggar di pasar Lemabang dan di kawasan Pasar Kuto. Mereka langsung dikenai sanksi," ungkapnya. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:40 WIB
Bertambahnya kasus positif covid-19 salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat Sumsel sudah mulai tidak disiplin dalam menerapkan...
ANTARA/Septianda Perdana

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap...
Antara

Cariu Bogor Kembali jadi Zona Hijau

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:21 WIB
GTPP covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya