Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB

Wali Kota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

Hijrah Ibrahim Jakaria | Nusantara
Wali Kota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

MI/Hijrah Ibrahim
Walikota Tidore Kepualauan dibawa menggunakan Speed boat ke RS rujukan Covid-19 di Ternate

 

WALI KotaTidore Kepulauan, Ali Ibrahim, Senin (25/5) sore, dirujuk dari Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie Ternate, Maluku Utara menggunakan speed boat.

Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Wali Kota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga Medis yang mengunakan alan pelindung diri lengkap.

Terlihat saat tiba di Pelabuhan Residen, Kelurahan Muhajin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, petugas medis menurunkan tabung oksigen dari speed boat bersama Wali Kota.

Saat turun dari speed boat, Wali Kota yang menggunakan kaos putih dengan kopiah hitam langsung menaiki ranjang periksa pasien menuju Ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie, yang menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Baca juga : Rektor UMS Jamu Mahasiswa Asing tidak Bisa Pulang karena Korona

Juru bicara percepatan penanganan covid-19, dr. Alwia asagaf kepada wartawan di media center Covid-19, di Sahid Bela Hotel membenarkan Wali Kota Tidore Kepulauan dirujuk ke rumah sakit rujukan covid-19, dari Rumah Sakit Daerah Tidore.

"Benar Wali Kota dirujuk dari RSD Tidore ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate, namun gugus tugas belum mendapatkan hasil dokter sehingga penyebab sakit walikota tidore kepualauan itu belum diketahui," gngkap dr. Alwia

Sementara, Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan, dr. Fahrizal maradjabesy yang dihubungi media indonesia melalui pesan singkat meyampaikan, dirinya belum mengetahiu hasil peyakit yang diderita Wali Kota, karena dirinya juga melakukan isolasi mendiri setelah merawat pasien positif covid-19.

"Belum diketahui riwayat peyakit walikota, namun dari hasil rapid test walikota Ali Ibrahim non-reaktif," Ujarnya. (OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:40 WIB
Bertambahnya kasus positif covid-19 salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat Sumsel sudah mulai tidak disiplin dalam menerapkan...
ANTARA/Septianda Perdana

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap...
Antara

Cariu Bogor Kembali jadi Zona Hijau

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:21 WIB
GTPP covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya