Senin 25 Mei 2020, 18:45 WIB

Kecelakaan Tewaskan 1 Penumpang Bajaj, TransJakarta Beri Santunan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Kecelakaan Tewaskan 1 Penumpang Bajaj, TransJakarta Beri Santunan

ANTARA
Korban kecelakaan terjadi antara Bus Trans-Jakarta dengan Bajaj di Persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5/2020)

 

PT Trans-Jakarta bakal bertanggungjawab atas kecelakaan yang terjadi antara Trans-Jakarta Bus PPD 215 dengan angkutan Bajaj B1415 FZ, Senin (25/5) pada 08:00 WIB di persimpangan setelah halte Ancol arah kampung Melayu, Jakarta Utara.

Kejadian tersebut mengakibatkan 1 orang penumpang bajaj meninggal di tempat dan 2 orang penumpang lainnya dibawa ke RSUD Pademangan. Untuk supir bajaj selamat tidak ada luka.

Baca juga: Lebaran Tahun Ini, Kualitas Udara Jakarta Jauh Lebih Baik

"Kami akan membantu biaya pengobatan kepada korban luka dan membantu biaya pemakaman dan santunan kerohiman kepada korban meninggal," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Trans-Jakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (25/5).

Selain itu, pihaknya juga akan menanggung asuransi kecelakaan bagi yang meninggal dari Jasa Marga. Nadia juga menyebut, untuk kondisi supir bus Trans-Jakarta yang mengalami kecelakaan itu tengah dilakukan pemulihan trauma karena pramudi sedang berada dalam posisi sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan kecepatan bus pun terlihat di GPS tertinggi selepas halte Ancol sampai terjadi laka hanya 27 km/jam.

"Kami turut prihatin dan sangat berduka atas insiden ini dan kami harap keluarga korban dapat bersabar dan ikhlas. Kami mengimbau seluruh warga DKI untuk berkendara dengan disiplin dan tidak tergoda untuk ngebut pada saat jalanan sepi," kata Nadia.

Nadia menceritakan pada saat bus PPD 215 selesai menaikan pelanggan di Shelter Ujung Ancol, bus pun melanjutkan pelayanan dan bergerak normal menuju pintu keluar Ancol saat bus melintas di perempatan.

Dari arah Lodan menuju Wahana Ancol tiba-tiba ada angkutan bajaj dengan berpenumpang 4 orang menabrak body tengah samping kanan Bus PPD 215. Info dari saksi di TKP bajaj dengan kecepatan tinggi arah dari Lodan menuju wahana Ancol hilang kendali. (OL-6)

Baca Juga

Medcom.id/Jufriansyah

Editor Metro TV Dianiaya sebelum Dibunuh

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:55 WIB
Polisi, lanjut Irwan, masih mencari benda tumpul itu di lokasi kejadian, pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya, Jakarta...
Antara

Tangkap Dua Kurir Narkoba, Polisi Sita 18 Paket Sabu

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 21:55 WIB
Sabu yang disita berasal jaringan Aceh dan akan diedarkan di wilayah hukum Polda Metro...
Dok.MI

4 Pilot Konsumsi Sabu, Kemenhub Janji Tak Akan Intervensi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 17:51 WIB
Penanganan terhadap dugaan penyalahgunaan narkoba oleh pilot adalah wewenang penuh pihak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya