Senin 25 Mei 2020, 17:16 WIB

Ada 1.772 Permohonan SIKM dalam 24 Jam

M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Ada 1.772 Permohonan SIKM dalam 24 Jam

MI/Ramdani
Petugas gabungan memeriksa kendaraan yang hendak meninggalkan Jakarta di Gerbang Tol Cikarang Barat.

 

TERDAPAT lonjakan permohonan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di wilayah Provinsi DKI Jakarta pada hari terakhir Ramadan, yakni sebanyak 1.772 permohonan.

Permohonan SIKM diajukan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta.

"Terjadi lonjakan permohonan SIKM pada hari terakhir Ramadan. Sampai Idulfitri, total 1.772 permohonan SIKM kami terima hanya dalam waktu 24 jam," papar Kepala DPMPTSP, Benni Aguscandra, melalui keterangan resmi, Senin (25/05).

Lonjakan permintaan juga terjadi pada layanan informasi dan konsultasi melalui call center, live chat, video call, media sosial @layananjakarta, serta penyuluhan daring lewat komunikasiinformasi.dpmptsp@jakarta.go.id.

Baca juga: Dishub Ingatkan Pengendara Tanpa SIKM Harus Putar Balik

DPMPTSP mengungkapkan sebanyak 125.734 user mengakses perizinan SIKM di wilayah DKI Jakarta. Dari angka tersebut, hanya 5.247 permohonan yang diterima. Sedangkan 66,6% sisanya ditolak. Untuk pelayanan perizinan secara daring tercatat 3.927 permohonan sejak dibuka 15 Mei lalu.

"Sejak perizinan SIKM dibuka, kami telah melayani 3.927 permohonan. Itu terkait permintaan informasi, konsultasi dan penyuluhan daring persyaratan, mekanisme pelayanan, dasar hukum, hingga prosedur perizinan SIKM," urai Benni.

Untuk mengatasi lonjakan permintaan, pihaknya membuka layanan live chat melalui situs pelayanan.jakarta.go.id. Penyuluhan daring yang dapat dimanfaatkan pemohon selama 23-25 Mei, dengan jadwal pelayanan pukul 07.30-22.00 WIB.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Dok MI

Polisi Periksa Rekan Kerja dan Kawan Yodi Prabowo

👤Jufriansyah 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:59 WIB
"Tadi autopsi sudah selesai hasil nanti dikirim, nanti kita lihat perkembangannya," kata...
MI/ Andri Widiyanto

Netizen Bela Kualitas Bus Listrik Transjakarta dari Tiongkok

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:33 WIB
"Sayang sekali ada yang menyudutkan TJ soal bus dari China. Bos, produksi Bus Listrik di Dunia itu 99% saat ini memang datangnya dari...
Antara

Pelayanan Publik di DKI Diminta Tetap Prima Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:07 WIB
Pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya