Senin 25 Mei 2020, 10:52 WIB

Andi Arief Sampaikan Salam ke Presiden Jokowi

Henri Siagian | Politik dan Hukum
Andi Arief Sampaikan Salam ke Presiden Jokowi

MI/Bary Fathahliah
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief

 

KETUA Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menyoroti ketidaksinkronan di dalam pemerintahan, khususnya dalam menghadapi pandemi virus korona atau covid-19.

"Ketidaksinkronan itu ada sebelum covid-19. Setelah covid-19, ketidaksinkronan jadi bukan hal mengagetkan," ujar Andi Arief dalam video yang diunggah di akun Twitter @AndiArief__.

Baca juga: Andre Rosiade Balas Cuitan Andi Arif soal Jasa SBY

Dia juga menyampaikan salam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Salam buat Pak Jokowi. Lebih serius mengurus bangsa ini, saya berharap. Hindari untuk tidak serius. Bangsa ini didirikan untuk serius, tidak main-main," kata dia.

Baca juga: Andi Arief Sebut Angka 62% Kemenangan Prabowo Kreasi Setan Gundul

Menurut Andi, seluruh bangsa harus optimistis menghadapi pandemi korona. Hanya saja, sambung dia, virus tersebutr membuat seluruh bangsa membayangkan apa yang akan terjadi.

"Proyeksi enam bulan ke depan saja kita tidak mengerti. Karena covid-19 ini menjadi problem baru yang butuh penyelesaian secara internasional, bukan lokal," ungkapnya.

Baca juga: Tidak Terima Disebut Preman, Henry Yoso Ancam Gebukin Andi Arief

Hanya saja, lanjut dia, komunikasi internasional saat ini juga sedang terputus membuat semua negara hanya bisa meraba-raba.

Baca juga: Andi Arief Terbukti Positif Narkoba

Dia mencontohkan sekolah di Finlandia yang sempat dibuka kembali dan membuat puluhan guru dan murid terpapar virus covid-19. "Banyak negara mendapat gelombang kedua. Kalau negara maju saja sulit menebak, apalagi negara kita. Bukan merendahkan negara kita, tapi pemerintah tampak bingung. Itu wajar karena baru pertama kali menghadapi ini," kata dia. (X-15)

 

Baca Juga

Medcom.id/Kautsar

NasDem Ajak Selandia Baru Perluas Kerja Sama

👤RO/P-2 🕔Minggu 12 Juli 2020, 06:04 WIB
Indonesia sudah memiliki program-progam dalam mengatasi dampak covid-19 seperti kartu prakerja, subsidi listrik oleh PLN, bantuan ekonomi...
MI/Susanto

Aktivis Desak Prioritaskan RUU PKS

👤Pro/P-2 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:55 WIB
Selama ini penyelesaian kasus kekerasan seksual umumnya dilakukan dengan berlandaskan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Namun, KUHP...
ANTARA/M RISYAL HIDAYAT

Setop Poles Citra dengan Dana Korona

👤Dhk/P-2 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:41 WIB
Firli mengatakan pihaknya kerap mendapat informasi soal kepala daerah petahana yang mendompleng bantuan sosial dari uang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya