Senin 25 Mei 2020, 10:14 WIB

Jadi Trending Topic, Roy Suryo: Kuncinya di Panci

Henri Siagian | Politik dan Hukum
Jadi Trending Topic, Roy Suryo: Kuncinya di Panci

Dok MI
Mantan politisi Partai Demokrat dan Menpora Roy Suryo

 

EKS politisi Partai Demokrat yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menuai ragam komentar karena analisa pengambilan gambar ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Seperti diungkapkan pegiat media sosial Denny Siregar melalui akun Twitter @Dennysiregar7. Dia mengingatkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait aset negara.

"Selesai jadi pakar panci, @KRMTRoySuryo2 pun mendadak jadi pakar fotografi.. @PDemokrat pasti bangga dengan kualitas kader2nya yg mumpuni seperti ini," cuit Denny.

Baca juga: BPK Dukung Kemenpora Tagih Aset dari Roy Suryo

Sebelumnya, Roy Suryo melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2, pada 23 Mei mengungkapkan analisa terhadap proses pengambilan video greetings dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

"Bagus ini Video Ucapan Selamat Hari Raya dari Pak @jokowi & Ibu Iriana, dibuat Siang hari di Istana Bogor, diawali "Bird-eye-View" Drone s/d "masuk" ke Ruangan.Semoga Ketupat, Makanan & Minuman yg ada di Meja itu "Asesoris Shooting" saja ya, khan kemarin2 Masih Puasa ?."

Baca juga: Kasus Roy Suryo Merusak Partai Demokrat

Roy Suryo mengungkapkan alasannya. "Tweeps, Begini Teknis Ilmiah-nya: - Istana Bogor BEV (Bird-eye-View), Kijang2, Danau: Jelas Siang Hari - Ruangan: Sinar Matahari di Jendela - Pak @jokowi & Ibu Iriana: Ada Side-Light Sangat kuat & Rata dari Kanan, Sifat Daylight, bukan Tungsten (Lampu) (Kuliah Tata Cahaya, 6 SKS)."

Baca juga: Roy Suryo tidak Merasa Bawa Barang Milik Negara

Pada Minggu (24/5), Roy Suryo menambahkan, "Tweeps, Makanya karena saya masih yakin Pak @jokowi & Ibu Iriana juga baru ber-Lebaran mulai hari ini, maka Semua Makanan, Minuman, Ketupat, bahkan Tempat Lauk dibelakang itu hanya "Asesoris shooting / Property" saja, karena secara Teknis Fotografis shooting dilakukan Siang Hari."

Ragam komentar warganet terkait Roy Suryo mengalir hingga menjadi trending topic di Twitter.

Baca juga: Roy Suryo Gondol Rp9 M Barang Milik Negara

Seperti akun @angedespoir5 yang memention @KRMTRoySuryo2 dan @jokowi menulitksna, "Kalau 3000an barang yang dibawa, apa aja jenisnya ya, bingung bayangin, mungkin;  panci, wajan, cutil, kompor, baskom, sikat wc , apa lagi ya? .."

Baca juga: Roy Suryo Pamit dari Dunia Politik

Lalu, pemilik akun Twitter @lintangrowe juga memention @KRMTRoySuryo2 dan @jokowi mencuit, "Terus masalahnya apa? Heran!"

Sedangkan akun @narkosun mencuit, Kamu masih halu dengan hal2 yg berbau panci ya?"

Baca juga: Roy Suryo Akhirnya Dibebastugaskan Sebagai Wakil Ketua Umum Demokrat

Roy Suryo juga sempat mengklarifikasi kasusnya itu. "Gusti Allah tidak Sare, Ketika #Pekingese masih saja Kudet bisanya cuman nyalak "Ponca, panci" yg sdh Inkracht (bhkn kena Karma). Disinilah kebesaranNYA, Kuncinya justru di PANCI. Meski ada REFLEKSI Lampu DayLight (1,2) tapi Ada Jendela dgn Sinar Matahari (A,B). Ha-3x."

 

Roy Suryo pada 11 Maret secara resmi mengundurkan diri dari posisi sebagai kader Demokrat. Ia mengatakan sudah menyerahkan surat pengunduran diri pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pria bernama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo itu menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga pada 2013-2014. (X-15)

Baca Juga

ADAM DWI/MI.

Pembinaan Indeologi Pancasila Butuh Landasan Hukum Kuat

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 12 Juli 2020, 13:25 WIB
Pengaturan PIP dalam undang undang merupakan langkah maju dalam proses pembumian...
ANTARA

Upacara HUT RI ke-75 akan Dibuat Minimalis, Ini Simulasinya

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 12 Juli 2020, 13:24 WIB
Jumlah petugas pengibar bendera yang dilibatkan hanya tiga orang. Begitu pun dalam ritual penurunan bendera beberapa jam...
 MI/Susanto

Pemilu Serentak Gagal Capai Tujuan

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Minggu 12 Juli 2020, 12:41 WIB
Banyak hal yang diasumsikan akan terlaksana dengan pemilu serentak ternyata berjalan sebaliknya. Salah satunya soal efek ekor...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya