Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund
Erling Braut Haaland (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain Dortmund. Transfer biaya mahal dipastikan tidak akan terjadi pascapandemi.

 

DI Eropa, sepak bola mulai bangun setelah terhenti akibat covid-19. Namun, kondisi itu dipastikan akan berbeda bagi para pemain dan pendukung.

Saat Bundesliga telah mulai bergulir, sepak bola bersiap menghadapi krisis ekonomi yang akan mempengaruhi semua aspek olahraga itu.

Hal itu akan paling terlihat di bursa transfer saat sebelumnya sudah biasa klub menggelontorkan 100 juta euro untuk mendatangkan pemain bintang.

Baca juga: Empat Pemain Sevilla Langgar Larangan Pertemuan Sosial

Damien Comolli meramalkan hal itu setelah dia meninggalkan posisinya di klub Turki Fenerbahce, Januari lalu.

Mantan Direktur Olahraga Liverpool dan Tottenham Hotspur itu meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan 75%.

Hal itu karena klub juga akan kehilangan pemasukan dari penjualan tiket mengingat laga akan digelar tanpa penonton. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Guardiola: City Pantas Jadi Klub Top Eropa!

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:36 WIB
Guardiola menantang tim-tim elite untuk membuktikan diri di atas lapangan ketimbang bisik-bisik bergosip di antara mereka saja, karena...
AFP/Oli SCARFF

Klopp dan Mourinho Kritik Kemenangan City Atas UEFA

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:09 WIB
Kemenangan Manchester City itu membuktikan kerangka FFP yang saat ini berlaku tidaklah cukup untuk memastikan keadilan finansial di dunia...
AFP/Paul ELLIS

City Lolos dari Sanksi UEFA, Guardiola Senang

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 07:00 WIB
Menurut Guardiola, putusan CAS tersebut membuktikan bahwa City tidak pernah bersalah melanggar aturan kepatutan finansial (FFP) sebagaimana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya