Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB

Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

Cindy Ang | Nusantara
Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

Dok MI
Ilustrasi penganiayaan

 

SAAT ini tengah beredar sebuah video di media sosial yang menampakkan dua polisi menganiaya seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa hingga terluka. Kejadian tersebut terjadi di Desa Bagok Sa, Nurussalam, Aceh Timur, Sabtu (23/5).

Rekaman video tersebut diunggah akun Instagram @potretaktivis. Setelah video itu viral, Polda Aceh membenarkan aksi itu.

"Kedua oknum Polri tersebut berpangkat Brigadir masing-masing berinisial R dan E, anggota Polsek Nurussalam, Polres Aceh Timur," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono lewat keterangan tertulis, Senin (25/5).

Baca juga: Pria di Bandung Tewas Ditusuk Temannya saat Idulfitri

Aksi penganiayaan tersebut bermula saat kedua polisi itu tengah melaksanakan tugas di Desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait larangan mudik. Kemudian datang seorang pria berinisial R diduga memiliki gangguan jiwa mengumpat dan mengancam polisi.

"Pria tersebut juga menarik kerah baju dan ingin memukul oknum polisi berinisial E. Setelah itu terjadi dugaan penganiyaan tersebut," ucapnya.

Polda Aceh sudah menangani kasus dugaan penganiayaan tersebut. Pihaknya akan bekerja secara profesional untuk memeriksa kedua anggota Polri itu.

"Kami akan menuntaskan dugaan penganiyaan itu dengan mengedepankan prosedur hukum yang berkeadilan dan azas praduga tak bersalah," ujar Ery. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hariandi Hafid

Banjir Bandang, Korban Jiwa Berjatuhan

👤LN/MR/MG/N-2 🕔Rabu 15 Juli 2020, 06:05 WIB
Ada 16 warga yang tewas, saat banjir bandang menerjang enam kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/7)...
MI/anggoro

165 Anggota TNI di Jabar Sembuh

👤BAYU ANGGORO 🕔Rabu 15 Juli 2020, 05:05 WIB
SEBANYAK 165 dari 1.280 prajurit TNI yang terinfeksi virus korona baru atau covid-19 di kompleks militer di Bandung dan Cimahi, Jawa Barat,...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bank BJB Bantu Gugus Tugas Covid-19

👤BY/JS/JL/BB/N-2 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:40 WIB
“Kami membantu dengan satu kendaraan operasional covid-19, 50 wastafel portable, dan 10 ribu masker medis,” ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya