Minggu 24 Mei 2020, 20:11 WIB

Wapres: Di Balik Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Emir Chairullah | Politik dan Hukum
Wapres: Di Balik Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

MI/ Adam Dwi
Wapres Ma'ruf Amin

 

SEPERTI kebanyakan pejabat tinggi negara lainnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjalankan ibadah salat Idufitri di rumah.

Bersama istri Wury Estu Handayani, keluarga inti, staf protokol Sekretariat Wapres dan anggota Paspampres Grup B, Wapres menjadi imam shalat di rumah dinasnya, Minggu pagi.

"Salat Ied di rumah, menerima keluarga yang dekat. Anak-anak dekat, tapi saya harus atur, tidak seperti dulu, tidak dalam satu waktu. Terpaksa itu harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Saya bilang, sudah Lebaran pakai virtual saja," kata Wapres dalam keterangannya, Minggu (24/5).

 

Dalam khotbahnya, Wapres berpesan bahwa Idulfitri kali ini menjadi momen untuk saling memaafkan antarumat manusia.

"Wapres berpesan bahwa ampunan Allah tidak ada kaitannya dengan ampunan manusia. Kalau kita punya dosa kepada Allah, maka insyallah akan dimaafka. Tapi kalau dosanya kepada manusia, itu tidak akan dimaafkan kalau manusia tersebut belum memaafkan," kata Juru Bicara Wapres Masduki.

 

Dalam khotbahnya, ungkap Masduki, Wapres Ma'ruf menyingung perayaan lebaran tahun ini berada dalam kondisi keprihatinan karena pandemi Covid-19.

Namun demikian, Wapres menyebutkan, bahwa di balik cobaan, pasti ada kemudahan, baik di dunia dan di akhirat. “Di dunia kalau konteksnya pandemi, pasti bisa kita lewati tinggal persoalan kita bagaiamana prinsip bagaiamana protokol kesehatan bisa dipatuhi secara disiplin dan itu butuh kesabaran,” ujarnya. (OL-8).

 

Baca Juga

DOK ISTIMEWA

NasDem Berikan Dukungan ke Irianto-Irwan Sabrie

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:57 WIB
Saat ini pasangan Irianto-Irwan Sabrie telah memenuhi syarat dengan mengantongi SK dari empat partai sebagai syarat atau di parlemen 7...
MI/WIDJAJADI

PA 212 Gelar Apel Siaga Besok, Wajib Taati Protokol Kesehatan

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:30 WIB
Yusri menuturkan petugas tingkat polres yang akan terlibat pengamanan karena peserta aksi hanya menggelar apel siaga dan tidak ada agenda...
Dok.MI

PKS: Perombakan Kabinet Momentum Perampingan

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:16 WIB
Mardani menilai ada alasan kinerja kabinet dan pemerintahan belum efektif. Pertama, terlalu banyak kementerian sehingga membutuhkan upaya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya