Minggu 24 Mei 2020, 13:26 WIB

Anies dan Riza Kompak Ucapkan Selamat Idulfitri

Yanti Nainggolan | Megapolitan
Anies dan Riza Kompak Ucapkan Selamat Idulfitri

Antara/Deka Wira
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kompak mengucapkan selamat Idulfitri secara virtual.

Mereka mengimbau agar warga Jakarta tetap menjaga jarak saat bersilaturahmi. Dalam pembukaan, Anies menyebut suasana 1 Syawal tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Momen Idulfitri yang identik dengan silaturahmi fisik, harus diganti secara virtual. Hal ini demi mengurangi risiko penularan covid-19.

Baca juga:  Anies Ingatkan Warga DKI Disiplin PSBB

"Karena itu, perayaan Idul Fitri tahun ini kita menyapa, memohon maaf, bersilaturahmi memanfaatkan teknologi," ujar Anies dalam video resmi yang diunggah Pemprov DKI, Minggu (24/5).

Anies berharap Idulfitri tahun ini membawa berkah bagi semua umat, meski tengah dilanda pandemi. "Insyaallah kita semua termasuk golongan orang-orang yang meraih kemenangan. Orang-orang yang Insyaallah dengan kedisiplinannya, bisa benar-benar kita semua menang menghadapi covid-19," imbuh dia.

Baca juga: Ratusan Warga Salat Id di Masjid Al Hidayah Bekasi Timur

Sementara itu, Riza mengingatkan warga Jakarta untuk tetap mematuhi atruan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang masih berjalan hingga 4 Juni mendatang. Dia pun mengimbau agar warga tetap beribadah di rumah.

"Kami memgimbau agar warga tetap berada di rumah, mengindari kerumunan, disiplin meggunakan masker, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” pungkas Riza.(OL-11)

 

Baca Juga

Medcom.id/Jufriansyah

Pelaku Pembunuhan Editor Metro TV Sempat Mampir ke Warung Sekitar

👤Sri Utami 🕔Minggu 12 Juli 2020, 19:16 WIB
Hingga Minggu (12/7) sebanyak 20 saksi telah diperiksa. Para saksi merupakan teman dan keluarga...
Antara/Aditya Pradana

Anies Ancam Lakukan 'Rem Darurat' Jika Masyarakat Ogah Disiplin

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 12 Juli 2020, 17:45 WIB
Anies mengungkapkan positivity rate Jakarta per hari ni mencapai 10,5%. Angka ini meningkat dua kali lipat dibandingkan positivity rate...
MI/RAMDANI

Kasus Korona Terus Melonjak, Positivity Rate Jakarta Lampaui 10%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 12 Juli 2020, 17:15 WIB
Anies pun meminta masyarakat disiplin dan tidak menyepelekan covid-19. Masyarakat diminta untuk tetap serius menerapkan protokol kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya