Minggu 24 Mei 2020, 12:02 WIB

Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek Lengang

Antara | Megapolitan
Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek Lengang

ANTARA/Nova Wahyudi
Kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5).

 

ARUS kendaraan yang melintas dari arah Jakarta ke arah timur melalui Tol Cikampek terpantau lengang saat hari pertama Lebaran 2020.

Berdasarkan pantauan di lapangan pukul 09.00-11.00 WIB, Minggu (24/5), petugas gabungan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan meminta kendaraan yang tidak berkepentingan untuk putar balik ke jalan arteri melewati Gerbang Tol Cikarang Barat.

Petugas meminta pengendara membuka kaca mobil, kemudian memeriksa setiap kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kendaraan yang diperbolehkan melintas di Tol Cikampek hanya kendaraan logistik dan kendaraan darurat, seperti kendaraan pengangkut bahan bakar, sembako, dan ambulan.

Baca juga: Pemprov DKI Cuma Terbitkan 397 Surat Izin Keluar Masuk Jakarta

Adapun pengendara yang bisa menunjukkan surat untuk penanganan covid-19 dari Gugus Tugas juga diberikan akses melewati tol tersebut.

Petugas menerapkan sistem satu lajur agar kendaraan yang melintas dapat memperlambat laju sehingga tidak membahayakan petugas yang sedang berjaga.

Petugas menggelar pos pengecekan di beberapa titik selama pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pos ini bertujuan mencegah mobilisasi warga saat mudik Lebaran agar penyebaran pandemi covid-19 dapat ditangani secara baik.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan warga yang berhasil mudik akan kesulitan memasuki Jakarta. Petugas akan memperketat penyekatan arus kendaraan yang datang.

Petugas akan meminta para pengendara untuk memperlihatkan surat izin keluar atau masuk (SKIM). Apabila pengendara tidak dapat menunjukkan surat itu, maka kendaraan mereka akan diputarbalikkan kembali ke arah timur Jawa. (OL-1)

Baca Juga

MI/Fransisco Carollio

Jarak Jauh Diterima Karena Usia Tua, DPRD Pertanyakan Jalur Usia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:45 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Zita Anjani menyebut jalur zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru...
MI/ANDRI WIDIYANTO

TransJakarta Berencana Operasikan Bus Listrik Hingga 17 Jam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:38 WIB
PT TransJakarta hari ini hingga tiga bulan ke depan mulai uji coba dua unit bus listrik EV1 dengan rute Blok-M Balai...
MI/Angga

Perbaikan Kebocoran Pipa di Jl. Meruya Kelar, Pasokan Air Normal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:36 WIB
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) menyebut pihaknya telah lakukan perbaikan kebocoran pipa diameter 500 mm di Jalan Meruya Ilir Raya, Jakarta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya